Jamaah OK OCE Umrah Mulai Laksanakan Ibadah di Madinah

Rabu, 10 April 2019 - 10:38 WIB
Jamaah OK OCE Umrah Mulai Laksanakan Ibadah di Madinah
Jamaah OK OCE Umrah Mulai Laksanakan Ibadah di Madinah
A A A
JAKARTA - Jamaah umrah yang tergabung dalam OK OCE Umrah mulai melaksanakan ibadah ziarah ke makam Rasulullah SAW ke Masjid Nabawi, Madinah. Berangkat pada tanggal 8 April dari Jakarta, para jamaah perdana yang berjumlah 45 jamaah tersebut mulai menjalani ibadah di masjid Rasulullah.

Ibadah ini akan dilaksanakan selama tiga hari di Kota Madinah dan kemudian para jamaah akan bertolak ke Makkah untuk melaksanakan ibadah umrah. Menjelang Bulan Suci Ramadhan, bulan Sya’ban merupakan salah satu bulan favorit bagi umat muslim untuk melaksanakan umrah.

OK OCE Umrah merupakan kerja sama antara OK OCE Indonesia dengan Pengurus DPD AMPHURI DKI-Banten (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia) yang penandatanganan kerja samanya disaksikan oleh Pendiri OK OCE, Sandiaga Salahuddin Uno.

Cuaca yang bersahabat mendukung kegiatan ibadah jamaah OK OCE Umrah, dimana cuaca berkisar pada 24 derajat Celcius pada pagi hari. Mereka akan mengunjungi Raudhah, berziarah ke makam para syuhada Baqi, mengunjungi museum Asma’ul Husna serta museum Al Quran dan tentu saja berziarah ke Masjid Quba dan mencicipi kurma segar di taman Kurma Madinah.

"Alhamdulillah, para jamaah dalam keadaan sehat dan dapat mengikuti rangkaian ibadah di Kota Madinah dengan baik serta bersemangat melakukan salat lima waktu dan berkesempatan untuk masuk ke Raudhah," kata Mohammeed Isnaeni, ketua OK OCE Umrah dalam keterangan persnya, Rabu (10/4/2019).

Insya Allah, kata dia, dengan izin Allah ibadah di Kota Makkah juga akan berjalan lancar. (Baca Juga: OK OCE Umrah Berangkatkan 45 Jamaah Kloter Perdana
Sementara itu, Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi mengatakan, saat ini sudah mulai banyak peminat untuk bergabungnya anggota OK OCE Umrah. Peluang pasar halal dan muslim di Indonesia amat besar, OK OCE Indonesia akan berkontribusi agar Indonesia menjadi pusat peradaban industri halal.

"Kami yakin akan OK OCE Umrah menjadi andalan kami didasarkan animo dari anggota untuk bergabung juga masyarakat yang ingin ikut," kata Iim.

Saat ini OK OCE telah memiliki lebih dari 90 ribu anggotanya di Indonesia. OK OCE Indonesia sebagai gerakan kemasyarakatan membuka akses perekonomian wirausaha bagi masyarakat. OK OCE Indonesia adalah program besutan Sandiaga Uno dan Indra Uno.

OK OCE adalah sebuah gerakan pembuka lapangan pekerjaan dan kewirausahaan berbasis komunitas. Gerakan ini mengusung konsep sharing ekonomi dan bisnis inkubasi. Dimana didalamnya kelompok komunitas penggerak kewirausahaan menjadi inkubator dan akselerator untuk membina dan menciptakan wirausaha baru lainnya.

Selain itu gerakan ini juga menjadi wadah berkumpulnya kelompok ekonomi kerakyatan khusus yang terhimpun berdasarkan cluster-cluster (kelompok bidang industry sejenis). Gerakan ini bersifat terbuka bagi siapa saja, termasuk individual, lembaga maupun komunitas wirausaha yang sudah ada, untuk bisa bergabung dan berafiliasi pada gerakan nasional kewirausahaan OK OCE Indonesia.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3499 seconds (0.1#10.140)