Ketua Dharma Pertiwi Ingatkan Pentingnya Peran Guru Pendamping Siswa Autisme

Kamis, 04 April 2019 - 16:28 WIB
Ketua Dharma Pertiwi Ingatkan Pentingnya Peran Guru Pendamping Siswa Autisme
Ketua Dharma Pertiwi Ingatkan Pentingnya Peran Guru Pendamping Siswa Autisme
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto menjadi keynote speakers dalam acara Talkshow bersama guru-guru anak berkebutuhan khusus 'Pendidikan Berkarakter Tulang Punggung Bangsa' di Season City, Jakarta Barat.

Dalam kesempatan itu, Nanny menyampaikan, bahwa membangun bangsa Indonesia melalui peran guru sebagai pendidik tanpa diskriminasi penyandang autisme sangat penting.

"Anak-anak autisme merupakan anak-anak hebat yang harus kita gali potensinya. Anak-anak ini punya kelebihan," ujar Nanny dari atas panggung, Kamis (4/4/2019).

Nanny menambahkan, setelah Indonesia merdeka perlu membentuk sumber daya manusia yang berkualitas. Karena nantinya yang akan mengelola kekayaan alam di bumi yakni orang-orang Indonesia.

"Oleh sebab itu mencerdaskan anak bangsa menjadi salah satu tujuan berdirinya di Republik ini. Indonesia penduduk 250 juta lebih harusnya bisa berdikari membangun bangsa," tambahnya.

Menurutnya dalam tumbuh kembang anak penyandang autisme peran guru pendamping sangat penting. "Peran guru pendamping sangat penting terutama di bidang akademik bagi anak penyandang autisme," tutupnya.

Diketahui acara tersebut terselenggara dalam rangka menyambut hari peduli autisme dunia serta HUT Dharma Pertiwi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4909 seconds (0.1#10.140)