Kebakaran Pasar Blok A Diduga Akibat Korsleting Listrik

Rabu, 06 Maret 2019 - 14:33 WIB
Kebakaran Pasar Blok...
Kebakaran Pasar Blok A Diduga Akibat Korsleting Listrik
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin menduga kebakaran Pasar Blok A, Jalan Panglima Polim, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, akibat korsleting listrik. Meski demikian, kata dia, pihaknya menunggu hasil investigasi kepolisian terhadap 414 kios yang terbakar itu.

"Jadi hari ini kita mendapatkan musibah kebakaran di TPS Pasar Fatmawati Blok A, kurang lebih terjadi pukul 4.30 WIB. Dugaannya masih kita coba selidiki seperti apa, tetapi konsleting listrik memang salah satu yang mungkin menjadi penyebab ini terjadi," kata Arief saat meninjau lokasi, Rabu (6/3/2019).

Dia menjelaskan, lokasi ini penampungan sementara, luasnya 1.500 meterpersegi, kemudian jumlah pedagangnya 415 kios. (Baca Juga: Pasar Blok A Terbakar, Pedagang Akan Dapat Dana Bantuan Rp10 Juta
"Tetapi memang yang aktif saat ini pedagang di sini tinggal 60, karena memang ini TPS yang sudah cukup lama. Sudah mau masuk tahun ke-4 menunggu pembangunan di Pasar Blok A Fatmawati yang sesungguhnya," tambahnya.

"TPS ini sebenarnya saya anggap tidak terlalu kelihatan sebagai pasar, karena terlalu tertutup. Sehingga kemudian pengunjung mungkin enggak terlalu banyak tahu tentang penampungan sementara yang saat ini kita buat. Cuma dua lantai, di lantai ketiga cuma ada kantor dan ada masjid," terangnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)