Tangani Banjir di Green Garden, Pemkot Jakbar Kerahkan Pompa Mobile

Selasa, 05 Maret 2019 - 11:53 WIB
Tangani Banjir di Green...
Tangani Banjir di Green Garden, Pemkot Jakbar Kerahkan Pompa Mobile
A A A
JAKARTA - Untuk mengurangi banjir yang merendam Komplek Green Garden, Kebon Jeruk, Pemkot Jakarta Barat mengerahkan pompa mobile. Pompa dengan kapasitas 1.000 liter air perdetik tersebut untuk menyedot air dan membuangnya ke kali.

Kasudin Tata Air Jakarta Barat, Imron Syahrin menegaskan banjir di kawasan Green Garden disebabkan debit air yang tinggi dari hulu.

Kondisi ini diperburuk dengan kali Angke yang belum di seatpel sepanjang 500 meter. Kondisi itu disebabkan banyak sepadan kali di okupansi warga.
Sehingga saat ini jarak kali dengan pemukiman warga hanya menyisakan 30 sentimeter. “Jadinya genangan terjadi di kawasan itu,” ucapnya kepada wartawan, Selasa (5/3/2019).

Karenanya mengantisipasi genangan, pihaknya telah menyiapkan pompa mobile dengan kapasitas 1.000 liter perdetik. Pompa itu kemudian di tempatkan di dekat kali untuk membantu penyedotan. (Baca Juga: Pasca Diguyur Hujan, Genangan dan Kemacetan Terjadi di Jakarta)

Selain di kawasan angke, Imron mengakui genangan juga sempat terjadi di beberapa titik seperti kembangan utara dan kawasan patra. Hingga kini penanganan tengah dilakukan, air air dikawasan itu mulai menyurut siang tadi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6205 seconds (0.1#10.140)