Senam Bersama Warga Ciputat, Caleg Perindo Ditantang Goyang Geboy

Minggu, 03 Maret 2019 - 20:28 WIB
Senam Bersama Warga...
Senam Bersama Warga Ciputat, Caleg Perindo Ditantang Goyang Geboy
A A A
TANGERANG SELATAN - Calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Perindo menggelar senam sehat bersama warga di seberang Kantor Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (3/3/2019) sore.

Warga yang seluruhnya kaum hawa itu terlihat antusias berkumpul sejak sektar pukul 16.30 WIB. Setelah senam dimulai, mereka lantas bergerak mengikuti alunan musik seraya menyelaraskan dengan gerakan sang instruktur di bagian depan.

Caleg Partai Perindo yang terlibat dalam kegiatan itu adalah, Yudhistira Ikhsan Pramana yang merupakan Caleg DPR RI nomor urut 3 dari daerah pemilihan (Dapil) Banten III, dengan wilayah Kota Tangsel, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Lalu ada pula Ngatmin Al-Arif yang merupakan Caleg DPRD Provinsi Banten nomor urut 2, dari Dapil VII yang meliputi Kota Tangsel. Kedua Caleg ikut senam bersama, membaur dengan puluhan peserta lainnya.

Uniknya, hampir seluruh peserta senam memberi tantangan kepada dua Caleg Perindo yang hadir, Yudhistira dan Ngatmin Al-Arif. Mereka diminta bergoyang geboy sambil mengikuti alunan musik yang ada.

Tantangan itupun bersambut, akhirnya disepakati jika seluruh peserta senam harus bergoyang geboy bersama-sama. Nantinya akan dipilih, siapa yang memiliki goyang geboy terheboh maka dialah yang menjadi juara.

Senam dengan goyang geboy pun dimulai, peserta berbaris melebar satu sama lain. Gerakan demi gerakan senam diperagakan, sesekali mereka memutar pinggulnya seraya menunjukkan jika goyanganlah yang terheboh.

Namun rupanya, hal demikian justru membuat keseruan tersendiri. Tak sedikit yang harus menahan tawa, saat masing-masing peserta senam saling memerhatikan goyangan peserta di sebelahnya yang terlihat seolah aneh.

Caleg DPR RI Yudhistira juga larut dalam keseruan itu. Dia dan Ngatmin tak bisa menyembunyikan tawanya, menyaksikan senam beberapa 'emak-emak' paruh baya yang memaksa untuk terus bergoyang.

"Keseruan ini untuk menambah kedekatan kita dengan warga sekitar. Melalui senam sehat seperti ini, sebenarnya kita sedang mengajak agar masyarakat bisa hidup sehat, dengan meluangkan waktu untuk bersenam. Karena bagaimanapun kesibukan kita, tentu kesehatan adalah hal yang utama," kata Yudhistira.

Dikatakan Yudhistira, untuk bisa mengetahui apa yang dikeluhkan masyarakat, maka seseorang harus terjun membaur dengan masyarakat itu sendiri guna membangun kedekatan emosional. Setelahnya, barulah terbuka hubungan interaktif yang bisa membahas berbagai isu sosial, ekonomi, dan politik.

"Kami sebagai kader Partai Perindo tentu mempunyai tugas menyampaikan program-program kesejahteraan partai ke masyarakat luas. Caranya bisa melalui berbagai kegiatan, termasuk dengan senam sehat ini," ucap Yudhis yang juga menjabat sebagai Sekjen DPP Rescue Perindo itu.

Sementara di sela acara itu, Caleg Ngatmin Al-Arif mengedukasi peserta senam tentang mekanisme pencoblosan di bilik suara pada 17 April 2019 mendatang. Kata dia, ada 5 kertas suara yang akan dibuka dengan jumlah 16 Partai politik peserta Pemilu.

"Ini penting juga mengedukasi warga tentang mekanisme itu. Banyak warga yang masih belum mengerti, apa saja surat suaranya, ada berapa parpol, bagaimana memilihnya. Ini yang kita bantu juga, agar KPU tak merasa kerja sendiri. Jadi tiap Caleg Perindo juga membantu mengingatkan hal itu," tandasnya.

Pada akhir acara, panitia lantas mengumumkan sejumlah nama pemenang goyang geboy terheboh. Bahkan ada pula dooprize yang dibagikan secara acak kepada peserta senam.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)