Kukuhkan Kepengurusan MCM Jabar, Budi Karya Ingin MCM Jadi Perekat Umat

Jum'at, 01 Maret 2019 - 19:23 WIB
Kukuhkan Kepengurusan MCM Jabar, Budi Karya Ingin MCM Jadi Perekat Umat
Kukuhkan Kepengurusan MCM Jabar, Budi Karya Ingin MCM Jadi Perekat Umat
A A A
JAKARTA - Dewan Pembina Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Budi Karya Sumadi mengukuhkan kepengurusan MCM wilayah Jawa Barat Budi Hermansyah di Masjid Al Barkah Kota Bekasi. Dalam kesempatan itu, Budi Karya menyampaikan agar masjid tidak digunakan sebagai tempat untuk mengajak melakukan permusuhan maupun menyebar informasi bohong atau hoaks.

Menurut dia, masjid harus menjadi sarana menyebarkan cinta dan kedamaian di masyarakat. “Masjid harus jadi pusat penyebar cinta. Kalau masjidnya hoaks, dan menghujat orang lain, maka orang jadi takut," ujar Menteri Perhubungan itu di Masjid Al Barkah, Kota Bekasi, Jumat (1/3/2019).

Budi karya juga menyampaikan salam hangat dari Pak Presiden Jokowi yang selalu mengingatkan menteri untuk terus bersilaturahmi dengan ulama, warga dan umara. Pembangunan-pembangunan juga saya lakukan terus untuk memperkuat persaingan. "Sebab selama ini ada persaingan yang tidak sehat di masjid, hoaks serta ujaran kebencian. Itu harus kita dihindari,” tambahnya.

Lebih jauh, Budi juga memuji isi ceramah yang bagus disampaikan saat Salat Jumat tadi. “Seperti tadi, itu yang kami anjurkan. Tadi ceramahnya bagus, sejuk dan menyebarkan cinta,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Budi Karya hadir didampingi Ketua Umum MCM Pusat, Wishnu Dewanto dan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan Wahyu Alamsyah Sekretaris DKM Masjid Al Barkah.

Sebagai Ketua UMum MCM Pusat Wishnu berpesan agar semua masjid digunakan untuk kegiatan positif, bukan untuk menyebarkan hoaks. Untuk itu, Wishnu mengungkapkan, MCM akan terus mensyiarkan dakwah dengan cinta ke seluruh Indonesia. "MCM akan terus hadir sebagai perekat umat dan memakmurkan lingkungan masjid," tutur Wishnu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7361 seconds (0.1#10.140)