Kebakaran Kapal Muara Baru, Dishub: Tak Ganggu Aktivitas Transportasi

Minggu, 24 Februari 2019 - 22:44 WIB
Kebakaran Kapal Muara...
Kebakaran Kapal Muara Baru, Dishub: Tak Ganggu Aktivitas Transportasi
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan DKI menyebut peristiwa kebakaran kapal di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, tidak mengganggu aktivitas transportasi dari dan menuju Kali Adem.

Pelaksana tugas Kadishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, menyebutkan, lokasinya yang jauh membuat perjalanan tidak terganggu. Terlebih saat kejadian pihaknya sempat mengisolir kawasan ini.

Karenanya, aktivitas penyeberangan orang dan logistik dari maupun menuju Kepulauan Seribu tidak terganggu pada akhir pekan ini.

"Lokasi dermaga kapal nelayan berbeda dengan kapal penumpang, tidak ada pengaruh terhadap kegiatan wisata dari dan menuju dermaga Kali adem," ujar Sigit, Minggu (24/2/2019).

Walau begitu, dirinya berharap penyelidikan terkait peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebanyak 30 perahu nelayan itu dapat segera terselesaikan. Sehingga Pelabuhan Muara Baru dapat kembali dibuka dan beroperasi seperti sedia kala.

Pihak Kepolisian dan Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta, kata dia, tengah mendalami kasus tersebut. Sementara pihaknya hanya membantu mengatur lalu lintas perairan dan kawasan sekitar Pelabuhan Muara Baru.

"Untuk dermaga dan kapal nelayan, menjadi domain dan kewenangan Dinas KPKP. Regulasi undang-undang yang mengaturnya, berbeda dengan dermaga atau kapal penumpang dan barang," tutupnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0727 seconds (0.1#10.140)