MNC Peduli Kembali Gelar Pengobatan Gratis di Bogor

Minggu, 03 Februari 2019 - 17:33 WIB
MNC Peduli Kembali Gelar...
MNC Peduli Kembali Gelar Pengobatan Gratis di Bogor
A A A
BOGOR - MNC Peduli, Yayasan Jalinan Kasih bekerja sama dengan Klinik Asyifa Cianjur kembali menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis di dua lokasi Kabupaten Bogor selama dua hari berturut, tepatnya pada Jumat 1 Februari dan Sabtu (2/2/2019).

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat terlebih di tengah kondisi ekonomi dan cuaca yang kurang bersahabat seperti sekarang ini. Sehingga jumlah pasien yang berobat mencapai 856 orang, masing-masing 316 di Desa Ciater dan Kelurahan Rawa Kalong, Kecamatan Gunung Sindur dan 540 pasien di Desa Panimbangan dan Kelurahan Candali, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

Eva Mutia selaku perwakilan tokoh masyarakat Bogor menyampaikan rasa terima kasihnya dengan adanya bantuan dari MNC Peduli terkait diadakannya pengobatan gratis ini.

"Harapan kami kegiatan bisa dimanfaatkan dan dirasakan oleh masyarakat luas, tidak hanya wilayah yang saat ini menerima bantuan saja. Karena kegiatan ini sangat baik dan dirasakan maanfaatnya bagi masyarakat secara langsung bagi masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua III MNC Peduli Jessica Herliani Tanoesoedibjo menyampaikan pesan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, dengan dilakukannya kembali kegiatan pemeriksaan medis dan pemberian obat secara gratis ini kepada masyarakat yang membutuhkan, berarti MNC Peduli mengakomodir kebutuhan masyarakat dalam hal pemenuhan pemeriksaan kesehatan ini.

"Di tahun 2019 ini, selain pengobatan umum, dalam bidang kesehatan MNC Peduli juga masih menjalankan program operasi sumbing gratis di beberapa kota di Indonesia dan juga pemberian alat bantu kesehatan," kata Jessica.
MNC Peduli Kembali Gelar Pengobatan Gratis di Bogor
Jessica menambahkan, dengan target per lokasi diharapkan dapat melayani sekitar 300-400 pasien, maka diharapkan masyarakat yang datang dan membutuhkan, dapat memanfaatkan kegiatan baksos ini secara maksimal, sehingga keluhan kesehatan yang dirasakan saat berobat dapat teratasi setelah pasien mengkonsumsi obat yang diberikan saat bakti sosial ini.

Dia menjelaskan pasien yang berobat didominasi usia produktif yaitu usia 18-55 tahun serta manula diatas 55 tahun, sehingga baksos ini memang diharapkan akan membantu produktifitas warga yang mengalami gangguan kesehatan.

"Adapun untuk pasien dewasa/lanjut umumnya berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan buruh serabutan atau petani. 65% an didominasi oleh wanita sedangkan sisanya adalah laki-laki," jelas Jessica.

Menurutnya, keluhan gangguan kesehatan yang dirasakan oleh para pasien secara umum yaitu gangguan lambung atau maag, nyeri otot, tekanan darah rendah atau tinggi, kelelahan, batuk pilek, inpeksi saluran pernapasan atas, gangguan kulit, radang sendi dan gangguan nafsu makan.
MNC Peduli Kembali Gelar Pengobatan Gratis di Bogor
Dia memaparkan hingga akhir 2018, jumlah pasien yang telah menerima bantuan MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih adalah sebanyak 679.122 pasien, yang terdiri dari 12.660 pasien regular atau perorangan termasuk penerima bantuan alat bantu kesehatan, 665.375 pasien pengobatan baksos umum dan 1.087 penerima kacamata baca atau sekolah.

"Kegiatan pengobatan ini terselenggara, salah satunya berkat bantuan para pemirsa yang telah ikut berdonasi," ungkap Jessica.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)