Gedung Kemenkumham Terbakar, 20 Unit Damkar Dikerahkan

Selasa, 08 Januari 2019 - 09:23 WIB
Gedung Kemenkumham Terbakar, 20 Unit Damkar Dikerahkan
Gedung Kemenkumham Terbakar, 20 Unit Damkar Dikerahkan
A A A
JAKARTA - Tiga lantai Gedung Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, terbakar. Kebakaran terjadi di ruang server lantai empat dan lima serta ruang Sekretaris Jenderal (Sekjen) di lantai enam.

‎Api awalnya mulai menyambar bagian ruangan tersebut sekitar pukul 05.10 WIB. Api melahap lantai empat, lima, dan enam di bagian server penghantar listrik.

"Kebakaran di lantai 4, 5 dan 6 hanya server penghantar aliran listrik, sedangkan untuk ruangan (los) berikut barang-barang perabot perkantoran, semuanya tidak ada yang terbakar," kata Kapospol Mega Kuningan, Iptu Suryanta melalui pesan singkatnya, Selasa (8/1/2019).

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran di tiga lantai Gedung Kemenkumham tersebut. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Api yang melahap bagian ruangan di tiga lantai sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.50 WIB.

"Pukul 06.50 WIB, situasi dapat dikuasai oleh petugas DPK gabungan Setiabudi, Mampang dan Tebet dengan jumlah Mobil DPK 20 Unit pimpinan Bapak Sumaryoto," pungkasnya.‎
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6304 seconds (0.1#10.140)