Ratusan Warga Jelambar Korban Kebakaran Tinggal Sementara di Tenda

Sabtu, 05 Januari 2019 - 12:30 WIB
Ratusan Warga Jelambar Korban Kebakaran Tinggal Sementara di Tenda
Ratusan Warga Jelambar Korban Kebakaran Tinggal Sementara di Tenda
A A A
JAKARTA - Warga korban kebakaran di pemukiman padat, Jelambar, Jakarta Barat pada Sabtu (5/1/2019) dini hari, untuk sementara tinggal di tenda pengungsian. Tim gabungan TNI dan Polri telah mendirikan dua unit tenda sebagai posko warga yang rumahnya ludes terbakar.

Tenda dipasang di lahan kosong tidak jauh dari lokasi kebakaran. Dua posko itu akan menjadi tempat bernaung sementara warga sekitar. (Baca juga: Si Jago Merah Mengamuk di Pemukiman Warga Grogol)

"Kami dari Koramil 03 Grogol sudah berkoordinasi dengan Polsek Tanjung Duren akan mendirikan tenda 1 unit dari TNI kemudian dari Polsek Tanjung Duren akan mendirikan tenda 1 unit," ujar Danramil 03 Grogol Kapten Infanteri TNI Jefriansen Sipayung di Jelambar, Sabtu (5/1/2019).

Dalam peristiwa itu sebanyak 34 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk memadamkan api. Kebakaran tepatnya terjadi di Jalan Jelambar Utama IV Gg Abadi RT 08/RW 08, Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Data yang peroleh dari Ketua RW setempat memperkirakan jumlah warga yang tinggal di daerah tersebut 368 jiwa dengan detail 92 kepala keluarga (KK). RT 7 ada 25 rumah dan RT 8 ada 15 rumah.

Rencananya ada dua posko tenda yang didirikan di sekitar lokasi. Di antaranya berada di kawasan sekitar Masjid Ar-Ridho. Sementara masjid masih menjadi tempat darurat warga bernaung.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4948 seconds (0.1#10.140)