Sore Nanti, Personel Polri/TNI Sterilisasi Gereja Katedral

Senin, 24 Desember 2018 - 14:50 WIB
Sore Nanti, Personel...
Sore Nanti, Personel Polri/TNI Sterilisasi Gereja Katedral
A A A
JAKARTA - Aparat Polri/TNI pada Senin (24/12/2018) petang nanti dijadwalkan melakukan sterilisasi di area luar dan dalam Gereja Katedral, Jakarta Pusat. Sterilisasi ini dilakukan sebelum rangkaian pelaksanaan ibadah Natal 2018 dilakukan.

Kepala Humas Gereja Katedral, Susyana Suwadie mengatakan, pada sore nanti akan ada sterilisasi dari pihak keamanan sebelum rangkaian acara Natal dimulai."Tadi dikonfirmasi bahwa nanti pada pukul 15.00 akan dilakukan sterilisasi yang menyeluruh," ujarnya di Gereja Katedral, Senin (24/12/2018).

Selain itu, akan ada panitia bidang keamanan yang berkoordinasi dengan TNI/Polri untuk bersama-sama mengamankan jalannya ibadah. "Kemudian pengamanan di gereja sendiri biasa didukung pengamanan dalam gereja yaitu swadaya umat yang ada sebanyak 40 personel didukung petugas tata tertib lalu di luar lingkup gereja tentunya aparat mendukung penuh," lanjutnya.

Saat ditanyakan, apakah akan ada anggota ormas yang turut membantu pengamanan, pihaknya mengaku belum mengetahui."Biasanya sih selalu ada, tapi saya belum dengar. Biasanya sih ormas juga turun. Untuk prosesnya ormas berkoordinasi ke bagian keamanan, biasanya sih melalui koordinasi, dia memberikan kabar," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)