Ingin Terlihat Trendi Nonton Konser, Audy Ngutil di Pusat Perbelanjaan

Selasa, 18 Desember 2018 - 20:45 WIB
Ingin Terlihat Trendi Nonton Konser, Audy Ngutil di Pusat Perbelanjaan
Ingin Terlihat Trendi Nonton Konser, Audy Ngutil di Pusat Perbelanjaan
A A A
JAKARTA - Seorang pemuda bernama Audy Mende (28) diciduk petugas Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat, lantaran mencuri pakaian di tenant Pull and Bear, Central Park, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Audy nekat mencuri karena ingin terlihat trendi saat menonton konser musik salah satu band ternama.

Aksi pencurian yang dilakukan Audy pada Minggu, 16 Desember 2018 lalu itu terbongkar lantaran alamar toko berbunyi. Setelah digeledah, petugas keamanan mal menemukan sejumlah barang hasil curian berupa kemeja, celana, hingga tas.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Lambe Patapang Birana mengatakan, kejadian itu bermula saat Audy hendak menonton konser musik‎. Karena belum mulai, pelaku berkeliling dan memasuki sebuah toko yang ada di mal tersebut.
"‎Saat pelaku masuk ke toko yang ada dan timbul niat untuk mengambil barang di toko tersebut," ‎kata Lambe saat dikonfirmasi, Selasa (18/12/2018).

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Rensa Aktadivia menambahkan, rencananya setelah berhasil mengambil barang itu, pelaku akan memakai saat konser salah satu band ternama di mal tersebut.“Bilangnya biar terlihat ganteng. Mungkin kalau pakai barang bermerek, gantengnya nambah,” ucapnya.

Sementara akibat perbuatannya, Audy terancam hukuman penjara diatas tiga tahun lantaran dianggap melanggar Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5838 seconds (0.1#10.140)