Polisi Imbau Suporter Tidak Bawa Sajam dan Suar ke SUGBK

Sabtu, 08 Desember 2018 - 11:08 WIB
Polisi Imbau Suporter Tidak Bawa Sajam dan Suar ke SUGBK
Polisi Imbau Suporter Tidak Bawa Sajam dan Suar ke SUGBK
A A A
JAKARTA - Laga terakhir Persija Jakarta di Liga 1 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (9/12/2018) besok. Polisi pun mewanti-wanti agar laga ini berjalan tertib dan damai.

Karena itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono meminta suporter yang akan datang menonton ke SUGBK, bisa beretika. Suporter kedua tim diminta tidak membuat onar. Baik suporter Mitra Kukar maupun Persija Jakarta, diharapkan memberi contoh yang baik, bukan sikap buruk seperti yang dicapkan selama ini.

"Memberikan tauladan, contoh bagaimana untuk memberikan support, motivasi timnya yang baik dengan tidak melakukan kegiatan yang dilarang. Misalnya membawa senjata tajam (sajam), merusak fasilitas umum," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (8/12/2018).

Argo juga mengimbau bagi tim yang menang, suporternya tidak usah berlebihan merayakannya. Bagi tim yang kalah, suporternya juga diharapkan bisa menerima dengan lapang dada. (Baca juga: Anies Baswedan : Laga Terakhir Persija di Gelora Bung Karno)

"Menang jangan euforia berlebihan dan kalau kalah juga jangan melakukan kegiatan yang tidak diperbolehkan oleh aturan. Kita semuanya harus lakukan kegiatan ini dengan sportivitas tinggi," katanya.

Polisi juga mengingatkan kepada suporter yang menonton langsung di SUGBK untuk tidak coba-coba membawa suar dan petasan ke dalam stadion. Sebab, akan langsung terdeteksi oleh pihak petugas yang berjaga.

"Sebaiknya kepada penonton tidak diarahkan untuk membawa petasan dan barang-barang yang tidak diizinkan dibawa masuk ke dalam stadion," ucapnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6262 seconds (0.1#10.140)