Pernak-pernik Natal Mulai Menghiasi Mal di Jakarta Barat

Jum'at, 30 November 2018 - 00:35 WIB
Pernak-pernik Natal Mulai Menghiasi Mal di Jakarta Barat
Pernak-pernik Natal Mulai Menghiasi Mal di Jakarta Barat
A A A
JAKARTA - Meskipun masih menyisakan 26 hari lagi, namun sejumlah mal di Jakarta Barat mulai menyiapkan ornamen untuk perayaan Natal. Hiasan dan lagu Natal mulai ditemukan di sejumlah mal.

Tak hanya itu, beberapa mal juga mulai menjual konsep Natal. Termasuk pesta diskon, mulai ditemukan di beberapa pusat perbelanjaan, mulai dari diskon 30-60 persen hingga cashback.

Seperti di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, pernak-pernik Natal mulai terpasang di sudut-sudut mal, seperti barisan pohon Natal, gambar Santa Claus, hingga hiasan pohon. Iringan lagu-lagu Natal juga terdengar di dalam mal.

Coorporate Public Relations (PR) Reputations Management Lippo Mall, Nidia N Ichsan, mengatakan, dalam menyambut Natal nantinya Lippo Mall puri mengadakan tema ‘Holiday Sensation’. Konsep ini akan disebar di 68 mal yang ada di 35 kota Indonesia.

“Sengaja kami sebar untuk menikmati liburan saat akhir tahun,” ucap Nidia saat ditemui di kawasan Lippo Mall Puri, Kamis (29/11/2018).

Termasuk saat puncak liburan pada 25 Desember 2018-6 Januari 2019 mendatang, beragam perlombaan akan digelar. Dalam rangka menyambut Natal akan ada meet and greet bersama santa claus.

“Perihal kegiatan lomba yang disiapkan Lippo Mall untuk dapat mengisi liburan sekolah yakni Christmas Tree Decorating, Singing and Dancing, Coloring, dan Fashion Show, Decorating Ginger Bread, Choir Competition, serta masih banyak kegiatan lain yang telah disediakan untuk anak-anak," terang Nidia.

Selain meet and greet Santa Claus, beberapa karakter idola anak akan hadir di antaranya My Little Pony and Playdoh yang khusus hadir di Lippo Mall Puri, Doraemon yang hadir di Pluit Village, Boboiboy and Friends yang turut hadir di Lippo Plaza Kramat Jati.

Sementara untuk menyambut perayaan Natal di Lippo Mall Puri, wahana bermain anak, Frosty Playland sudah mulai dibuka di tempat ini. Wahana ini merupakan kolam salju buatan yang dilengkapi prosotan. Suasana dingin terasa di wahana yang memiliki luas 5 x 15 meter ini.

Selain permainan dan mainan anak, dalam tema Holiday Sensation ini, Lippo Malls menebar pesta diskon dan doorprize. Kegiatan ini ditemukan dengan banyak pajangan pesta diskon di sejumlah tenant mal.

"Lippo Mall menawarkan berbagai macam promo menarik bagi pengunjung Lippo Malls dengan bisa memberikan cashback OVO points di seluruh tenant Lippo Malls," ucapnya sembari menambahkan Rp15 juta disiapkan untuk perayaan ini.

Kondisi tak jauh berbeda di temukan di Mall Central Park, Taman Anggrek, dan Ciputra di Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Tiga Mall di kawasan pusat ekonomi Jakarta Barat itu terlihat melakukan perang diskon.

Di kawasan Central Park, terlihat beberapa tenant mulai menjual beragam pakaian dengan harga murah, mulai dari Rp100 ribu, hingga diskon 50 persen untuk setiap barangnya. Kondisi ini mulai ditemukan di beberapa tenant bermerk di kawasan itu.

Pada perayaan Natal kali ini, Central Park sendiri tengah menyiapkan sebuah pohon besar yang berada di taman. Pohon ini memancarkan keindahan saat malam.

Kondisi tak jauh beda juga di temukan di Mall Taman Anggrek, perayaan natal tampak meriah di tempat itu. Saat KORAN SINDO menyambangi mal itu, terlihat masyarakat mulai berburu perayaan Natal. Mereka memburu harga murah yang ditawarkan di sejumlah tenant. “Harga miring, disini bisa beli dua gratis 1,” kata Gerdi, 29, saat ditemui di Mall Taman Anggrek.

Meskipun bukan umat kristiani, namun Gerdi mengakui, moment Natal menjadi waktu yang tepat dirinya untuk berbelanja. Selain menawarkan sejumlah diskon untuk merk ternama, saat Natal, beberapa tenant juga menampilkan barang yang murah.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5330 seconds (0.1#10.140)