Polisi Susun Rencana Pengamanan Aksi Reuni 212

Selasa, 27 November 2018 - 15:29 WIB
Polisi Susun Rencana Pengamanan Aksi Reuni 212
Polisi Susun Rencana Pengamanan Aksi Reuni 212
A A A
JAKARTA - Polisi telah menerima surat pemberitahuan adanya kegiatan reuni aksi 212 di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu 2 Desember 2018. Maka itu, polisi pun mulai menyusun perencanaan pengamanan kegiatan itu.

"Adanya pemberitahuan itu, Biro Ops akan melakukan persiapan perencanaan pengamanan, kira-kira berapa personel yang diturunkan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Menurut Argo, polisi akan menyusun perencanaan pengamanan tersebut dan mengestimasikan jumlah personelnya yang dikerahkan dalam pengamanan reuni 212. Selain itu, Ditlantas Polda Metro Jaya pun bakal dikerahkan guna melakukan pengamanan arus lalu lintas di kawasan Monas.

"Nanti apa ada rekayasa lalu lintas atau buka tutup atau penutupan jalan atau contra flow, akan direncanakan oleh Ditlastas PMJ setelah ada dari Biro Ops di titik mana yang menjdi fokus pengamanannya," katanya.

Adapun terkait adanya kegiatan Car Free Day (CFD) di hari Minggu 2 Desember 2018, tambahnya, polisi pun tak mempersoalkannya. Sebabnya, kegiatan itu dilakukan di kawasan Monas dan polisi pun akan memberikan pengamanan dengan baik, termasuk di area CFD.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8253 seconds (0.1#10.140)