Cegah Dekompresi, Puluhan Penyelam Basarnas Jalani Terapi Hiperbarik

Kamis, 15 November 2018 - 12:22 WIB
Cegah Dekompresi, Puluhan Penyelam Basarnas Jalani Terapi Hiperbarik
Cegah Dekompresi, Puluhan Penyelam Basarnas Jalani Terapi Hiperbarik
A A A
JAKARTA - Untuk mencegah terjadinya dekompresi, RS Polri memberikan pelayanan terapi Hiperbarik pada penyelam yang mencari dan mengevakuasi penumpang pesawat Lion Air JT 610. Hingga kini, sudah ada 58 penyelam yang menjalani terapi Hiperbarik.

Kabid Operasi Tim DVI Polri, Kombes Lisda Cancer mengatakan, hingga saat inu, ada puluhan penyelam yang sudah menjalani terapi Hiperbarik. Terapi itu dilakukan untuk mencegah terjadinya dekompresi pada penyelam usai melakukan kegiatan penyelaman di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Menurutnya, hingga saat ini sudah ada 58 penyelam yang dilakukan terapi Hiperparik, dari Polairud 32 orang, relawan 6 orang, dan 20 orang dari Basarnas. "Hari ini kita lakukan terapi kembali pada 10 penyelam dari Basarnas," ujarnya pada wartawan, Kamis (15/11/2018).

Dia menambahkan, RS Polri bakal memberikan pelayanan terapi Hiperbarik pada siapapun yang melakukan penyelaman guna mencari pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat itu. Setiap ada permintaan, pihaknya pun bakal melakukan terapi itu.

Hingga saat ini, RS Polri sendiri sudah berhasil mengidentifikasi 89 penumpang pesawat Lion Air JT 610. Masih ada 100 penumpang lagi yang belum teridentifikasi dari 189 penumpang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5731 seconds (0.1#10.140)
pixels