MNC Peduli dan GTV Dukung Charity Cancer Camp 2018

Sabtu, 10 November 2018 - 22:30 WIB
MNC Peduli dan GTV Dukung Charity Cancer Camp 2018
MNC Peduli dan GTV Dukung Charity Cancer Camp 2018
A A A
BOGOR - Keceriaan terlihat di wajah puluhan anak-anak penderita kanker saat mereka mengikuti berbagai kegiatan dalam “Charity Cancer Camp 2018” di Puncak, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Atmajaya, Yayasan Onkologi Anak Indonesia/YOAI, Asian Medical Student’s Association/AMSA, dan Pastoran Atmajaya Wilayah Santo Lukas/PAWSL, juga didukung oleh GTV dan MNC Peduli.

Ketua Panitia Charity Cancer Camp, Felicia mengatakan, Kegiatan yang diselenggarakan untuk ke-7 kalinya ini bertujuan menghibur anak-anak penderita kanker karena hati yang gembira juga obat tersendiri utk mereka.
“Kegiatan ini untuk memotivasi pasien dan orang tua sekaligus menghibur disela-sela kegiatan rutin mrk pengobatan, juga menghibur mereka pasien kanker anak, memberi semangat utk sembuh,” kata Felicia pada Sabtu (10/11/2018).

Salah seorang peserta Charity Cancer Camp, Syifa mengatakan, sangat senang dengan kegiatan ini. “Senang ada kegiatan ini karena tiap hari kan di suntik, dikemo, tapi acaranya jangan yang capek-capek," ujar Syifa penderita kanker sel darah putih/leukimia.

Sementara Adhika (10) penderita kanker mata/retinoblastoma sejak bayi yang sudah beberapa kali ikut dalam kegiatan ini merasa senang karena bisa berkumpul dengan teman-teman penderita kanker.“Senang karena ketemu teman-teman dan banyak kegiatan,” ucapnya

Kegiatan Cancer Camp yang thn ini mengambil tema Utopia (Unite Together Pursuing Happiness) selain di isi berbagai kegiatan yang menghibur dan mendidik, juga menghadirkan survivor kanker, penderita kanker yang sudah sembuh utk berbagi cerita dan menularkan semangat untuk sembuh.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7184 seconds (0.1#10.140)