Pemkot Depok Beri Pendampingan Psikologis untuk Keluarga Ibnu Hartono

Rabu, 07 November 2018 - 20:06 WIB
Pemkot Depok Beri Pendampingan...
Pemkot Depok Beri Pendampingan Psikologis untuk Keluarga Ibnu Hartono
A A A
DEPOK - Pemerintah Kota Depok akan memberikan pendampingan psikologis terhadap keluarga Ibnu Hartono yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610. Diketahui kalau Ibnu Hartono merupakan warga Komplek Pelni, Blok C1 Nomor 5, RT 4 RW 17 Sukmajaya Depok.

Wali Kota Depok M Idris Abdul Somad mengatakan, pihaknya akan memberikan pendampingan pada keluarga Ibnu. Pendampingan diberikan untuk memulihkan kondisi psikologis keluarga Ibnu.

"Kami akan memberikan pendampingan pada keluarga almarhum. Memberi support pada keluarga agar memulihkan kondisi psikologisnya," katanya di rumah duka Komplek Pelni, Kota Depok, Rabu (7/11/2018).

Bantuan yang diberikan pemkot lebih berupa bantuan non materi. Secara teknis kata dia bisa saja nanti didatangkan psikolog khusus untuk keluarga Ibnu atau dengan meminta bantuan lingkungan agar menguatkan istri dan keluarga Ibnu.

"Dari sisi moril, spiritual kita akan memberikan advokasi. Kita akan membantu melakukan terapi pskilogis dan pendampingan terhadap keluarga besar, anak - anaknya. Kedepan saya minta pak lurah pak camat untuk memantau keluarganya, bagaimana psikologisnya," tandasnya.

Dia juga berpesan pada pemerintah untuk melakukan evaluasi permasalahan transportasi. Sehingga kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari.

Ditempat yang sama Kepala Badan PPSDM Kementrian Kesehatan, Usman mengucapkan duka mendalam atas musibah yang menimpa Ibnu.

Menurutnya, almarhum adalah seorang dokter spesialis yang baik dan peduli dengan sekitar. Ibnu tercatat sebagai dokter di RS Kanker Darmais. "Dia orang yang care dan baik. Kami turut berduka atas peristiwa ini," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4898 seconds (0.1#10.140)