Ini Sosok Srikandi Penyelam yang Turut Mencari Pesawat Lion Air JT-610

Jum'at, 02 November 2018 - 20:01 WIB
Ini Sosok Srikandi Penyelam...
Ini Sosok Srikandi Penyelam yang Turut Mencari Pesawat Lion Air JT-610
A A A
JAKARTA - Tim SAR masih terus melakukan pencarian terhadap korban dan sisa-sisa puing pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. Selain mengerahkan sejumlah peralatan canggih, Tim SAR juga menerjunkan sejumlah penyelam.

Hasilnya, dua penyelam dari Taifib dan 1 personil dari BPPT telah berhasil mengangkat bagian black box atau kotak hitam pesawat Lion Air JT-610. Hari ini, roda pesawat juga berhasil ditemukan tim penyelam TNI AL. Tim penyelam membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam untuk sampai ke permukaan laut.

Tapi mungkin banyak yang belum tahu bahwa salah satu tim penyelam yang diterjukan untuk mencari dan mengavakuasi korban pesawat naas rute Jakarta-Pangkalpinang tersebut ternyata seorang perempuan.

Dalam akun Twitter-nya, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) mengungkap identitas penyelam perempuan itu, yakni bernama Putri. "Putri, seorang Srikandi Basarnas, dia adalah salah satu penyelam yang ikut membantu proses pencarian dan evakuasi musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT-610," tulis Basarnas dalam akun Twitter-nya, Jumat (2/11/2018) petang.

Dalam akun Twitter-nya itu Basarnas juga membagi momen foto-foto Putri saat bersiap melakukan penyelaman.Tampak putri bersiap menyelam bersama sejumlah penyelam pria.

Ini Sosok Srikandi Penyelam yang Turut Mencari Pesawat Lion Air JT-610


Sementara itu, Kepala Basarnas Marsdya TNI M Syaugi mengungkapkan bahwa tim SAR hingga kini masih terus bekerja di lokasi pencarian. Fokus pencarian berada di radius 500 meter dari lokasi ditemukan bagian black box.

Di area tersebut, ROV menemukan serpihan dalam jumlah cukup banyak di dasar laut. Sedangkan bagian pesawat terbesar yang berhasil ditemukan adalah roda pesawat. (Baca juga: TNI AL Temukan dan Evakuasi Roda Pesawat Lion Air JT-610)
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9435 seconds (0.1#10.140)