Hingga Indramayu, Pencarian Korban Lion Air Terkendala Lumpur

Selasa, 30 Oktober 2018 - 14:21 WIB
Hingga Indramayu, Pencarian Korban Lion Air Terkendala Lumpur
Hingga Indramayu, Pencarian Korban Lion Air Terkendala Lumpur
A A A
KARAWANG - Pencarian korban pesawat Lion Air JT 610 di perairan Pantai Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat terus dilakukan tim Badan SAR Nasional (Basarnas). Pencarian menyisir hingga perairan Indramayu dengan menggunakan kapal motor.

Regu penyelaman juga melakukan penyelaman di sejumlah lokasi ditemukannya serpihan pesawat atau barang-barang milik penumpang.

Kepala Basarnas Jawa Barat, Deden Ridwansyah mengatakan sebanyak 854 petugas gabungan menyisir perairan Karawang, Subang hingga Indramayu. Pencarian mulai menjauh dari perairan Karawang hingga Indramayu.

"Kita mengikuti arus yang menuju hingga Indramayu tim juga menyisir hingga ke sana" katanya di lokasi, Selasa (30/10/2018).

Menurut Deden, kegiatan penyelaman semakin intens dilakukan setelah ditemukan sejumlah bagain tubuh dan barang-barang yang diduga milik penumpang. Meski terkendala oleh endapan lumpur yang berasal dari muara Citarum, namun para penyelam terus bergerak hingga kedalaman 40 meter.

"Penyelaman masih dilakukan meski ada sedikit gangguan lumpur," katanya. (Baca Juga: Tim SAR Sisir Sepanjang Garis Pantai Karawang hingga Indramayu(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6578 seconds (0.1#10.140)