Tim SAR Sisir Sepanjang Garis Pantai Karawang hingga Indramayu

Selasa, 30 Oktober 2018 - 11:04 WIB
Tim SAR Sisir Sepanjang Garis Pantai Karawang hingga Indramayu
Tim SAR Sisir Sepanjang Garis Pantai Karawang hingga Indramayu
A A A
KARAWANG - Ratusan tim gabungan dari TNI, Polri dan Basarnas terus melakukan pencarian korban pesawat Lion Air. Hariini, tim SAR yang berada di pantai Tanjung Pakis, Karawang Jawa Barat melakukan penyisiran sepanjang garis pantau sejauh 1,5 mil laut.

Kepala Tim SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, ada beberapa tim yang disebar untuk mencari korban yang kemungkinan terbawa arus ke pantai Tanjung Pakis. "Kami bagi menjadi beberapa tim untuk mencari korban pesawat," katanya kepada wartawan di lokasi, Selasa (30/10/2018).

Hari ini, lanjutnya, tim akan menyisir sepanjang garis pantai mulai Tanjung Pakis hingga ke Indramayu. "Kurang lebih sekitar 1,5 mil laut. Ada yang menyisir permukaan juga di dalam laut," katanya.

Diakuinya, dalam penyisiran hari ini kendala lebih pada air laut yang keruh. Jadi tim harus jeli memperhatikan setiap permukaan hingga di dalam lautan.

"Kami juga belum tahu titik pasti jatuhnya pesawat itu dimana, sehingga kami hanya berasumsi lokasi jatuhnya pesawat dari serpihan-serpihan yang kemarin sudah ditemukan," terangnya.

Sejauh ini, belum ada laporan soal korban yang ditemukan kembali, termasuk dengan barang-barang atau serpihan pesawat. "Tadi dari pukul tujuh sudah melakukan penyisiran, kami belum dapat informasi apa saja yang sudah ditemukan," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1273 seconds (0.1#10.140)