Lurah Cipete Utara Targetkan Tiap RW Miliki RuWang OKE OCE

Sabtu, 27 Oktober 2018 - 13:58 WIB
Lurah Cipete Utara Targetkan Tiap RW Miliki RuWang OKE OCE
Lurah Cipete Utara Targetkan Tiap RW Miliki RuWang OKE OCE
A A A
JAKARTA - Lurah Cipete Utara, Moh Yohan menargetkan seluruh RW di wilayahnya memiliki Rumah Warung (RuWang) sebagai upaya mendukung Ekonomi Kerakyatan dan program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu Pemprov DKI Jakarta.

Menurutnya, sejauh ini, dari 11 RW yang ada di wilayahnya, RW 02 menjadi RW pertama didirikannya RuWang tersebut. Rumah Warung OK OCE yang digagas oleh Koperasi Pasar Syariah Indonesia dan OK OCE ini, merupakan transformasi warung tradisional menjadi warung dengan konsep retail modern, yang terintegrasi serta memanfaatkan teknologi informasi terkini.

"Jangka panjang kami targetkan, seluruh RW di Cipete Utara memiliki RuWang ini," ujarnya pada wartawan, Sabtu (27/10/2018).

Selain untuk meningkatkan daya saing warung tradisional, RuWang juga bertujuan untuk mengurangi pengangguran, meningkatkan keterampilan wirausaha dan menciptakan para wirausahawan baru.

"Ini adalah kolaborasi yang kedua kalinya dengan Koperasi Pasar Syariah Indonesia setelah dua bulan yang lalu sukses dengan program WARJA (Warung Sejahtera)," katanya.

RW 02 Cipete Utara sebagai pilot project perdana, dan selanjutnya sudah mempersiapkan beberapa RW lainnya untuk berkolaborasi dalam program RuWang OK OCE

Diketahui, RuWang OK OCE akan menjadi wadah bagi Warga/RW sekitar untuk memulai usaha. Ditargetkan, selama satu tahun ke depan akan hadir sekitar 1.000 Rumah Warung OK OCE di seluruh DKI Jakarta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5018 seconds (0.1#10.140)