Rektor UI Resmikan Kantin Balsem Next Level di Area Kampus FISIP

Selasa, 16 Oktober 2018 - 17:32 WIB
Rektor UI Resmikan Kantin Balsem Next Level di Area Kampus FISIP
Rektor UI Resmikan Kantin Balsem Next Level di Area Kampus FISIP
A A A
DEPOK - Rektor Universitas Indonesia (UI) Pro Dr Ir Muhammad Anis M Met meresmikan pengoperasian Kantin Balsem (Balik Semak) Next Level yang ada di area Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Depok, Selasa (16/9/2018).

“Adanya inisiatif renovasi kantin tersebut diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa maupun pedagang kantin di FISIP UI,” kata dia saat peresmian Kantin Balsem Next Level FISIP UI, Depok, Selasa (16/10/2018).

Menurut dia, kebutuhan akan sebuah kantin tidak dapat dipisahkan dari kehidupan civitas mahasiswa. ”Saya berharap para mahasiswa dapat memaksimalkan manfaat dari program ini,” ujar dia.

Sementara itu, Nasional Sales Promotion Head Mayora Beverage Henry David Kalangie, mengatakan, PT Mayora Tbk, beverage, bersama-sama dengan FISIP UI menginisiasai renovasi kantin karena kantin Balsem ini memiliki latar belakang sejarah yang luar biasa. Banyak pejabat-pejabat dan tokoh-tokoh Indonesia yang berkuliah di FISIP UI, dulunya biasa nongkrong dan makan di kantin ini.

“Nama kantin tidak diubah tapi tetap Balsem yang merupakan kepanjangan dari kata Balik Semak. Sekarang ditambahkan dengan huruf NL yang artinya Next Level,” ujar Henry.

Henry menjelaskan, renovasi kantin ini merupakan hasil kolaborasi PT Mayora Indah Tbk dengan Bank BNI yang memfasilitasi peralatan-peralatan yang ada di dalam kantin.

“Kami dari PT Mayora Indah Tbk, beverage untuk produk minuman Le Mineral maupun The Pucuk Harum, sangat antusias untuk merenovasi kantin. Alhamdulillah renovasi bisa selesai dan sekarang diresmikan,” kata dia.

Henry menjelaskan, proses renovasi berlangsung 4 bulan. Permintaan awal datangnya dari Dekan FISIP UI Arie Setiabudi. Konsep desain berasal dari FISIP UI dan pihak Mayora hanya melakukan apa yang disusun FISIP UI.

Ke depan rencananya Mayora juga akan membangun atau merenovasi kantin-kantin kampus di sejumlah perguruan tinggi. “Ini merupakan proyek pertama renovasi total kantin kampus. Namun di beberapa universitas sudah ada juga yang dibantu tapi tidak semegah ini. Ke depan Le Minerale rencananya akan dilakukan dengan konsep seperti ini,” kata Henry.

Menurut dia, benefit bagi Le Minerale atas program ini, selain ini memang program CSR Mayora, namun pihaknya ingin agar produk Le Minerale juga bisa dekat dengan konsumen, dalam hal ini mahasiswa, dosen, dekan dan staf.

Ternyata mahasiswa dan mahasiswa lain dari fakultas lain di UI juga banyak yang biasa makan di kantin Balsem ini. Mahasiswa UI juga merupakan sasaran target konsumen Le Minerale.

“Harapan kami kantin yang sudah direnovasi ini bisa dijaga terus kebersihannya dan bisa ditingkatkan pelayanannya sebaik mungkin. Selanjutnya direncanakan nanti pembayarannya akan dilakukan dengan metode non tunai bekerja sama dengan BNI. Hal inilah makanya diberi nama Kantin Balsem NL (next level),” pungkas Henry.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6496 seconds (0.1#10.140)