BKSDA: Seekor Buaya Panjang 80 Cm di Kali Gunung Sahari

Selasa, 09 Oktober 2018 - 23:31 WIB
BKSDA: Seekor Buaya Panjang 80 Cm di Kali Gunung Sahari
BKSDA: Seekor Buaya Panjang 80 Cm di Kali Gunung Sahari
A A A
JAKARTA - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jakarta telah melakukan pengecekan seekor buaya berukuran 1,5 meter di Kali Gunung Sahari, Pademangan Barat, Jakarta Utara beberapa waktu lalu. Hasil pengecekan ternyata buaya yang muncul berukuran 80 cm.

Kepala BKSDA Jakarta Ahmad Munawir menjelaskan, anggota BKSDA DKI sudah mengecek dan tidak menemukan buaya yang ramai dibicarakan di media sosial.“Kemarin sore petugas sudah cek (nihil), tadi pagi petugas kembali cek,” kata Munawir ketika dihubungi SINDOnews, Selasa (9/10/2018).

Dia menuturkan, petugas di lapangan malah menemukan seekor buaya diduga jenis muara yang ukurannya lebih kecil dari yang ditemukan oleh petugas UPK Badan Air.“Muncul satu ekor sekira 80 cm buaya muara. Sekitar pukul 08.50 WIB. Petugas masih standby untuk monitor,” lanjutnya.

Meskipun begitu, pihaknya belum dapat memastikan apakah buaya itu memang memiliki habitat di Kali Gunung Sahari. “Kami belum bisa pastikan, menurut kami sungai tempat muncul tersebut bukan habitat yang baik untuk buaya muara,” ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7878 seconds (0.1#10.140)
pixels