MNC Peduli dan PMI Sukabumi Kerjasama Gelar Donor Darah

Selasa, 02 Oktober 2018 - 12:21 WIB
MNC Peduli dan PMI Sukabumi Kerjasama Gelar Donor Darah
MNC Peduli dan PMI Sukabumi Kerjasama Gelar Donor Darah
A A A
JAKARTA - Humas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi, Agus Sutisna menyebutkan, aksi MNC Peduli yang menggelar golongan darah dipercaya dapat menyelamatkan ratusan nyawa.

"Tentu, nanti kita akan salurkan ke UGD-UGD dan rumah sakit-rumah sakit yang ada di Kabupaten Sukabumi dan Kota Depok," katanya kepada wartawan di iNews Tower, Jalan Srikaya, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/10/2018).

Agus menambahkan, PMI Kabupaten Sukabumi dan Kota Depok menargetkan dalam setiap kegiatan dapat terkumpul 400 hingga 500 kantong darah.

"MNC Grup mudah-mudahan ini dapat target rencana panitia 500 kantong," bebernya.

Adapun golongan darah yang dibutuhkan adalah A, B, O, dan AB, tapi yang paling langka adalah golongan darah AB. Padahal golongan AB sampai 20 persen dari kebutuhan.

"Gol A, B, AB, dan O. yang paling susah AB. Padahal kebutuhannya hampir 20 persen dari kebutuhan," tuturnya.

Sementara itu, salah satu karyawan MNC, Ibrahim Syah mengaku sangat bangga bisa mengikuti donor darah yang diselenggarakan secara rutin oleh MNC Peduli.

Baim mengatakan, dengan mendonorkan darahnya diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkanya. "Semoga bermanfaat. Sebenarnya dari dulu saya ingin donor tapi waktu itu saya ditolak, karena HB-nya rendah, sekarang Alhamdulillah bisa. Semoga ini bisa bermanfaat," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5677 seconds (0.1#10.140)