Gagal Bobol Brankas Toko Emas, Pencuri Berkolor Bawa Kabur Kotak Amal

Senin, 24 September 2018 - 13:20 WIB
Gagal Bobol Brankas Toko Emas, Pencuri Berkolor Bawa Kabur Kotak Amal
Gagal Bobol Brankas Toko Emas, Pencuri Berkolor Bawa Kabur Kotak Amal
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta selatan mengejar seorang pelaku yang diduga akan melakukan pencurian di sebuah Toko emas di Pasar Kebayoran, Jakarta selatan. Percobaan pencurian oleh pria bercelana kolor itu diketahui setelah pemilik toko melihat rekaman CCTV.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Stevanus mengatakan, aksi yang dilakukan oleh pelaku yang diketahui hanya menggunakan celana kolor tersebut terekam CCTV toko. "Ini aksi pencurian, dia hanya berhasil membawa kabur sebuah kotak amal," katanya kepada wartawan di Mapolres Jaksel, Senin (24/9/2018).

Dia menegaskan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku. "Kerugian uang belum bisa ditaksir karena belum dihitung jumlah uang di dalam kotak amal tersebut. Saat ini kasus tersebut ditangani oleh Polsek," ujarnya.

Berdasarkan pengakuan pemilik toko emas Fetmawati Koto, pelaku diduga mengambil kotak amal yang ada di toko karena gagal membongkar paksa kunci brankas berisi perhiasan.
"Mungkin kuwalahan gak bisa membongkar kunci brankas, pelaku yang cuma pake kolor itu sempat minum teh manis yg diseduh sendiri di dalamm toko emas oleh pelaku," tukasnya.

Dari rekaman CCTV, pelaku masuk melalui plafon toko. Terlihat pelaku yang hanya menggunakan celana kolor dan bertelanjang badan ini sempat mencoba membongkar brankas namun tidak berhasil. Pelaku kabur melalui lokasi dimana dia masuk kedalam toko.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7319 seconds (0.1#10.140)