Kawula Muda Jokowi Jakarta Barat Siap Lawan Berita Hoaks

Sabtu, 15 September 2018 - 18:23 WIB
Kawula Muda Jokowi Jakarta Barat Siap Lawan Berita Hoaks
Kawula Muda Jokowi Jakarta Barat Siap Lawan Berita Hoaks
A A A
JAKARTA - Relawan Kawula Muda Jokowi mengantisipasi serangan hoaks dalam kampanye Pilpres 2019 mendatang. Obrolan dengan warga akan dilakukan pihaknya demi mengklarifikasi pemberitaan miring.

“Operasi melalui media sosial akan kita lakukan. Setiap ada pertanyaan miring akan kita luruskan,” kata tokoh masyarakat Cengkareng, H Ari saat deklarasi relawan ‘Kawula Muda Jokowi’ di Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (15/9/2018).

Dalam deklarasi yang dilakukan ratusan orang itu, mereka menyatakan siap menghadapi Pilpres 2019 mendatang. Dukungan akan dilakukan dengan mendatangi sejumlah warga saat kampanye diselenggarakan 23 September 2018 mendatang.

Ari menegaskan, tak ada lagi alasan untuk tidak membantu memenangkan Jokowi. Menjabat hampir 5 tahun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mampu memberikan perubahan, percepatan infrastruktur dilakukan, salah satunya membangun jalan tol sepanjang 568 kilometer dalam waktu 3,5 tahun.

“Sedangkan dalam waktu 30 tahun dari tahun 80’an. Baru 700 kilometer, padahal 6 presiden sudah berganti,” katanya. Termasuk saat meningkatkan pembangunan di kawasan Papua. Jokowi telah memberikan perubahan, akses jalan dari Jayapura ke Wamena bisa terhubung.

"Silakan lihat realitasnya seperti apa. Pembangunan jalan saja bandingkan," tegasnya. Dalam dukungannya, Kawula Muda Jokowi Jakarta Barat ini akan bergerak secara masif dan mengendap endap. Ajakan dukungan akan dilakukan ke sejumlah keluarga, setelah itu dukungan akan diperluas ke tetangga dan masyarakat lainnya.

Sikap sama dilakukan Ketua DPD Partai Perindo Jakarta Pusat, Pahala Sianturi. Dia menegaskan akan berkampanye kepada masyarakat demi melanjutkan misi memenangkan Jokowi-Ma'aruf Amin.

“Saya akan bergerak bersama partai lain dan menyisir kawasan Jakarta Pusat. Kami akan bantu Jokowi memenangkan pilpres,” kata Pahala. Pahala mengakui, terhadap Pilpres 2019 pihaknya telah mengakui punya strategi khusus. Peningkatan UMKMP dan kesejahteraan masyarakat menjadi fokusnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6841 seconds (0.1#10.140)