Satlantas Polres Jakpus Sebar Penerjemah Selama Asian Games 2018

Sabtu, 01 September 2018 - 17:08 WIB
Satlantas Polres Jakpus Sebar Penerjemah Selama Asian Games 2018
Satlantas Polres Jakpus Sebar Penerjemah Selama Asian Games 2018
A A A
JAKARTA - Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat mengerahkan tenaga penerjemah bahasa asing selama gelaran Asian Games 2018. Penerjemah diterjunkan untuk membantu atlet maupun official asing mendapatkan informasi, khususnya terkait petunjuk arah dan rekayasa lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Juang andi Priyanto, mengatakan, penyediaan tenaga penerjemah bahasa asing merupakan insiatif pihaknya demi mendukung pelaksanaan Asian Games. Terutama hal-hal yang menyangkut komunikasi antarindividu antara tuan rumah dengan tenaga official, atlet maupun jurnalis asing.

“Kehadiran mereka (penerjemah) merupakan inisiatif kita agar adanya koordinasi dan komukasi yang baik,” ujar AKBP Juang kepada wartawan, Sabtu (1/9/2018).

Ia menganggap jika keberadaan penerjemah tersebut sangat membantu. “Jujur mereka (penerjemah) sangat membantu. Dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki membantu kita dalam berkomunikasi dengan para atlet dan official asing,” ucap Juang.

Juang mengisahkan, setiap momen perlombaan tenaga penerjemah selalu hadir dan membantu dalam hal berkomunikasi.

“Waktu marathon kemarin, tepatnya di depan Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, banyak atlet dan official yang senang adanya penerjemah yang turut memberikan petunjuk rute lomba,” pungkas Juang.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7101 seconds (0.1#10.140)