Pipa Gas di Jalan Fatmawati Bocor, Pengendara Khawatir Meledak

Selasa, 28 Agustus 2018 - 14:08 WIB
Pipa Gas di Jalan Fatmawati Bocor, Pengendara Khawatir Meledak
Pipa Gas di Jalan Fatmawati Bocor, Pengendara Khawatir Meledak
A A A
JAKARTA - Warga dan pengendara dikejutkan dengan bau gas yang keluar dari saluran air di pinggir Jalan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2018) siang. Warga menduga bau menyengat itu berasal dari pipa gas bocor.

Pipa gas yang bocor terletak di bawah saluran air. Di titik pipa gas yang bocor itu tampak mengeluarkan asap dan gelembung seperti air mendidih.

Petugas Satpol PP Gandaria Ramini mengatakan, kebocoran gas pertama kali diketahui oleh anggotanya yang tengah membantu mengatur lalu lintas di sekitar lokasi. Petugas Satpol PP mendengar suara ledakan kecil disertai asap dan bau menyengat.

“Awalnya anggota saya sedang lalin (lalu lintas) melihat ada gelembung asap. Setelah itu lapor, bau gas tercium. Sempat ada ledakan kecil tadi,” kata Rumuni di lokasi, Selasa (28/8/2018).

Kebocoran pipa gas diduga karena adanya salah pengerjaan proyek pelebaran saluran air yang saat ini masih proses pengerjaan.

Kebocoran gas itu pun membuat warga dan pengendara khawatir meledak. Tidak sedikit pengendara yang memilih mengambil laju jalur tengah untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan.

“Khawatir saja kalau meledak, itu kan gas, dari sini saja baunya masih tercium,” ujar seorang pengendara Andre.

Polisi yang tiba di lokasi langsung memasang police line. Petugas mengimbau kepada warga dan pengendara yang melintas di sekitar lokasi untuk tidak merokok di dekat area gas bocor.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9626 seconds (0.1#10.140)