Pengunjung Festival Cisadane Membludak, Lalu Lintas Lumpuh

Sabtu, 25 Agustus 2018 - 22:59 WIB
Pengunjung Festival Cisadane Membludak, Lalu Lintas Lumpuh
Pengunjung Festival Cisadane Membludak, Lalu Lintas Lumpuh
A A A
TANGERANG - Ribuan warga tumplek di pembukaan Festival Cisadane, Kecamatan Tangerang, Banten. Akses jalan menuju lokasi pun mengalami kelumpuhan.

Seperti terlihat di depan Polresto Tangerang Kota, Jalan Daan Mogot. Akses lalu lintas lumpuh total. Kendaraan roda dua dan empat warga yang hendak ke lokasi tampak stagnant dan tidak ada petugas kepolisian.

Sementara di lokasi festival, ribuan warga tumpah memadati jalan. Membludaknya pengunjung Festival Cisadane membuat warga parkir ke sepanjang jalan itu.

Acara dibuka langsung Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, dengan menampilkan atraksi di Jembatan Gerendeng yang menjadi ikon wisata baru di Kota Tangerang.

"Mari kita buka acara ini dengan melihat langsung ke Jembatan Gerendeng. Jembatan Gerendeng diambil dari nama Bersatu, Benteng Makassar, dan Gerendeng," kata Arief, saat membuka festival, Sabtu malam.

Sementara itu, Ega, salah seorang warga yang melihat langsung Festival Cisadane mengaku sangat kagum dengan perhelatan tahunan di Kota Tangerang ini. Meski saat ini Sungai Cisadane sedang kering.

"Acara bagus. Meski Sungai Cisadane sedang kering, tetapi tetap bisa digunakan melintas oleh perahu getek yang dihias lampu warna warna. Acaranya juga sangat ramai, banyak stand dagangan," jelasnya.

Namun, dia melihat kekurang sigapan panitia acara dalam menyiapkan sarana parkir kendaraan pengunjung. Sehingga banyak warga yang parkir kendaraannya di pinggir jalan tanpa ada pengamanan.

"Tadi saya parkir di pinggir jalan, karena ingin cepat-cepat melihat pembukaan Festival Cisadane dan atraksi Jembatan Gerendeng. Saya jalan 2 kilo," pungkasnya.

Kendati begitu, dirinya merasa maklum dengan membludaknya pengunjung festival tahunam itu. Dia berharap, kedepan lahan parkir bisa lebih dimaksimalkan, dan pengamanan bisa lebih ditingkatkan lagi.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4743 seconds (0.1#10.140)