Cuma Gelar 1 Cabor, Bekasi Ogah Tiru Jakarta Liburkan Sekolah

Selasa, 07 Agustus 2018 - 15:13 WIB
Cuma Gelar 1 Cabor, Bekasi Ogah Tiru Jakarta Liburkan Sekolah
Cuma Gelar 1 Cabor, Bekasi Ogah Tiru Jakarta Liburkan Sekolah
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi ogah meniru Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk meliburkan sekolah saat perhelatan Asian Games 2018 digelar. Alasannya, cabang olah raga (cabor) yang digelar di Bekasi hanya satu, yakni pertandingan sepak bola.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzie mengatakan, sekolah yang letaknya dekat dengan venue cabang olah raga sepakbola itu yakni, SMA Negeri 2 Kota Bekasi. Namun, kata dia, pihaknya tidak akan meliburkan kegiatan belajar para murid di SMA Negeri yang letaknya sangat dekat dengan stadion Patriot Chandrabaga, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan itu.

"Sekolah tetap masuk seperti biasa, dan kami patikan Asian Games tidak berpengaruh dengan kegiatan belajar para siswa, meskipun lokasi antara keduanya berdampingan, dan cuma dipisahkan oleh jalan lingkungan," kata Ali, Selasa (7/8/2018).

Menurut Alie, alasan pihaknya tidak meliburkan sekolah itu karena sejumlah pertandingan sepakbola tidak berlangsung di jam-jam para siswa melakukan kegiatan belajar-mengajar melainkan, digelar cenderung sore dan malam.

"Jadi, jangan samakan dengan Jakarta karena, beda kondisinya. Kalau di sana (Jakarta) banyak cabang yang bertanding, tapi disinikan hanya satu cabang olah raga saja," jelas Ali. (Baca Juga: Asian Games, Pemprov DKI Kembali Liburkan 36 Sekolah
Untuk diketahui, laga sepak bola Asian Games di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi mulai digelar, pada 10 Agustus mendatang. Stadion ini nantinya, bakal bertanding beberapa negara peserta yang tergabung di grup A yakni, tuan rumah Indonesia, Hong Kong, Laos, Taiwan dan Palestina.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4616 seconds (0.1#10.140)