Kodam Jaya Jamin Jakarta Aman saat Asian Games

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 02:38 WIB
Kodam Jaya Jamin Jakarta Aman saat Asian Games
Kodam Jaya Jamin Jakarta Aman saat Asian Games
A A A
JAKARTA - Kodam Jaya akan menerjunkan pasukannya untuk membersihkan ibu kota dari pelaku kejahatan jelang perhelatan Asian Games. Nantinya bersama Polri, para tentara akan diterjunkan untuk membasmi pelaku kejahatan terutama di jalanan.

Kapendam Jaya Kolonel (Inf) Kristomei Sianturi mengatakan, pihaknya tak ingin citra Indonesia tercoreng karena Asian Games rawan kejahatan.

"Jangan sampai ada stigma orang selama di Indonesia 'Oh angka kriminalitas di Indonesia tinggi'. Nah kami mengikis itu. Harapannya dia membawa cerita ke negaranya, Indonesia itu tempatnya aman, indah, bersih, aman untuk berinvesasi, negaranya maju. Itu yang ingin kami ciptakan, agar orang mau berinvestasi di Indonesia," kata Kristomei saat berbincang dengan wartawan Jakarta Pusat di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/8/2018).

Menurutnya, pengamanan melekat akan diberikan kepada atlet luar negeri mulai dari kedatangan hingga kepulangan. "Jangan sampai ada gangguan keamanan yang menimpa mereka," sebutnya.

Kristomei enggan membeberkan jumlah personel yang diterjunkan. "Pokoknya banyak. Semua anggota Kodam Jaya yang ada di wilayah Jakarta ini, siap untuk membantu. Baik yang terdata maupun tidak terdata," ujarnya.

Nantinya, patroli malam hari akan ditingkatkan di kawasan seputar venue Asian Games. Targetnya adalah memberantas begal dan jambret. "Jangan sampai orang berniat. Kalau ada patroli mereka juga ragu-ragu. Babinsa dan intelijen kami maksimalkan," sebutnya.

Personel pun akan diterjunkan di jembatan penyeberangan orang. "Kan banyak kasus pelemparan batu tuh. Nah, kami juga mengamankan itu. Kami ajak masyarakat untuk sama-sama mengamankan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7252 seconds (0.1#10.140)