Perindo DKI Jakarta Targetkan Bisa Dapat 15 Kursi DPRD

Senin, 16 Juli 2018 - 18:45 WIB
Perindo DKI Jakarta...
Perindo DKI Jakarta Targetkan Bisa Dapat 15 Kursi DPRD
A A A
JAKARTA - Partai Perindo DKI Jakarta mendaftarkan 106 bakal calon legislatif jelang Pileg 2019. DPW Partai Perindo DKI Jakarta menargetkan bisa meraup 15 kursi DPRD agar bisa mendapatan kursi wakil ketua.

Sekretaris Wilayah DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Ramdan Alamsyah mengatakan, melihatnya trend yang positif dan survei yang kini mencapai 5 persen. Perindo yakin target 15 kursi akan dapat dalam pileg 2019 nanti.

"Target akan membuat Perindo berhak mendapatkan satu kursi wakil ketua di DPRD DKI. Karena itu kami menargetkan 10 persen,” ucapnya di kantor KPU DKI JAkarta, Jakarta Pusat, Senin (16/7/2018).

Karena itu, mencapai target, kader perindo akan bergerak ke beberapa wilayah mulai dari Kelurahan dan Kecamatan. Pemilih pemula menjadi sasaran, termasuk kembali membantu masyrakat kecil.

Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Bawaslu DKI, Puadi mengatakan pihaknya bersama dengan KPU akan melakukan verifikasi secara detail, salah satunya memeriksa profil caleg satu persatu.

Bila nantinya, KPU menemukan ada caleg yang terbukti narapidan kasus. Maka bawaslu akan membantu menyelesaikan sengketa ini.

“Namun bila ada yang sengaja menyelipkan mantan narapidan narkoba, korupsi, dan pelecehan anak. Maka orang tersebut bisa di pidana dan denda,” ucapnya.

Opsi lain yang bila nantinya ada partai yang memasukan, lanjut Puadi, partai itu nantinya akan dapat mengganti calegnya, asalkan waktu pendaftaran masih terbuka.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6645 seconds (0.1#10.140)