Kebakaran di Menteng Diduga karena Korsleting Listrik

Sabtu, 14 Juli 2018 - 21:09 WIB
Kebakaran di Menteng...
Kebakaran di Menteng Diduga karena Korsleting Listrik
A A A
JAKARTA - Kebakaran yang menghanguskan sebanyak 30 rumah di Jalan Menteng Tenggulun, RT 06/10, Menteng, Jakarta Pusat, diduga terjadi karena adanya korsleting listrik. Saat ini petugas dari Polrestro Jakarta Pusat masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakarn di permukiman padat penduduk tersebut.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan Jakarta Pusat, Hardisiswan mengatakan, saat ini pihaknya sudah berhasil memadamkan api yang melahap 30 rumah semi permanen milik warga Menteng Tenggulun. Akibat kebakaran itu, ada 280 jiwa yang terdampak.

"Kebakaran sendiri diduga terjadi akibat adanya korsleting listrik di rumah salah satu warga," ujarnya pada wartawan, Sabtu (14/7/2018). Menurutnya, api pertama kali membakar salah satu rumah di RT 06, tak lama api menyebar ke rumah-rumah warga lainnya.

Api cepat merambat ke rumah lainnya lantaran banyaknya material yang mudah terbakar di kawasan padat penduduk itu. "Sejauh ini korban jiwa dalam kebakaran tersebut nihil. Untuk penyebab pasti kebakaran masih menunggu hasil penyelidikan petugas kepolisian," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0717 seconds (0.1#10.140)