Jelang Asian Games, Jakarta Barat Percantik Jalan Protokol dan Gedung

Senin, 09 Juli 2018 - 22:10 WIB
Jelang Asian Games, Jakarta Barat Percantik Jalan Protokol dan Gedung
Jelang Asian Games, Jakarta Barat Percantik Jalan Protokol dan Gedung
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Barat akan mempercantik sejumlah ruas jalan gedung- gedung tinggi menjelang Asian Games 2018 mendatang. Sejumlah lurah dan camat pun diperkenankan untuk mempromosikan pesta olahraga se-Asia tersebut.

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Efendi mengatakan, telah mengoordinasikan dan meminta agar lurah dan camat bergerak mempromosikan Asian Games.“Waktunya hanya sebulan lagi. Tidak ada males-malesan. Lurah dan camat harus membantu mempromosikan Asian Games,” kata Rustam kepada SINDOnews pada Senin (9/7/2018).

Pantauan SINDOnewa, kini sejumlah jalanan mulai dipercantik menyambut perayaan Asian Games. Trotoar jalan dicat ulang agar rapi dan menarik. Sejumlah PKL ditata agar terkesan tidak berantakan menyambut tamu negara.

Rustam menuturkan, gedung-gedung di Jakarta Barat diminta untuk memasang ornamen tentang Asian Games, sekaligus atribut kebudayaan Indonesia, khususnya Jakarta. Kini sejumlah gedung-gedung pun mulai dipasang Ondel-ondel. Beberapa pusat perbelanjaan kemudian menempatkan di area pintu masuk dan lobi lobi mal.

Tak mau ketinggalan, Kantor Wali Kota Jakarta Barat juga tengah bersiap menyambut acara empat tahunan ini. Rustam mengakui pihaknya kini tengah mempercantik sedikit demi sedikit di setiap sudut kantor. “Insya allah akhir bulan ini kelar,” ucap Rustam.

Kapolrestro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi menegaskan, kepolisian akan berjaga ekstra untuk mengamankan pelaksanaan Asian Games."Ruas jalan di Jakarta harus steril dari aksi kriminalitas," tegasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6756 seconds (0.1#10.140)