Anies Bakal Undang Kepala Daerah Terpilih Botabek Setelah Dilantik

Sabtu, 30 Juni 2018 - 06:10 WIB
Anies Bakal Undang Kepala Daerah Terpilih Botabek Setelah Dilantik
Anies Bakal Undang Kepala Daerah Terpilih Botabek Setelah Dilantik
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengundang seluruh kepala daerah terpilih pemenang Pilkada Kota Bekasi, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, untuk dan berdiskusi. Ini dilakukan untuk duduk bersama mengatasi permasalahan yang terjadi di Jabodetabekjur.

Anies mengaku sempat berdiskusi dengan Wapres Jusuf Kalla terkait penyelenggaraan Pilkada serentak 2018. "Kita bicarakan bagaimana suasana pilkadanya itu tenang, aman, tidak ada masalah. Kita ngobrol dalam artian Jakarta kan enggak ada. Tapi kanan kirinya," ujar Anies di Balai Kota, Jumat, 29 Juni 2018 kemarin.

Sebagai Kepala Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jabodetabekjur (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur) Anies memiliki rencana mengundang para kepala daerah terpilih untuk membicarakan permasalahan yang dialami.

"Selaku Ketua BKSP, kita akan undang sesuai mereka dilantik semua untuk pertemuan di sini. Nanti kalau sudah diputuskan oleh KPU, sudah definitif, nanti kita akan kirim utusan untuk menjelaskan apa-apa saja yang kemarin menjadi kesepakatan di BKSP. Sehingga mereka juga tahu rancangan utama kita bersama," ujarnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6654 seconds (0.1#10.140)