Buaya Berkeliaran di Jakarta, Pemprov Harus Lakukan Penelusuran

Jum'at, 29 Juni 2018 - 22:00 WIB
Buaya Berkeliaran di Jakarta, Pemprov Harus Lakukan Penelusuran
Buaya Berkeliaran di Jakarta, Pemprov Harus Lakukan Penelusuran
A A A
JAKARTA - Setelah viral video buaya muncul di Pondok Dayung Ancol, kini warga Jakarta digegerkan dengan adanya buaya di Kali Angke, Jakarta Barat. Pengamat Tata Kota Universitas Trisakti Nirwono Joga meminta Pemprov DKI untuk menelusuri kejadian tersebut.

"Ada dua kemungkinan yang perlu segera ditelusuri yang apakah buaya ini lepas dari penangkaran di sekitar pantura atau memang habitatnya terganggu, tercemar, dan tidak ada makan sehinggga buaya keluar dari sarangnya," kata Nirwono saat dihubungi SINDOnews, Jumat (29/6/2018).

Dia menambahkan, jika sudah jelas penyebabnya maka akan lebih mudah penanganannya."Pendekatan petugas untuk menangkap buaya tetap harus hewani, tidak dibunuh. Tapi, ditangkap untuk kemudian dipindahkan ke penangkaran, kebun binatang atau dikembalikan habitat terdekat," lanjutnya.

Sebelumnya diketahui, petugas gabungan melakukan upaya penangkapan terhadap dua ekor buaya di Kali Angke, Jakarta Barat. Tadi pagi, petugas nyaris menangkap seekor buaya. Namun karena jaring depan terbuka akhirnya buaya tersebut kabur.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7050 seconds (0.1#10.140)