Nyaris Tertangkap, Satu Buaya di Kali Angke Kembali Lepas

Jum'at, 29 Juni 2018 - 13:45 WIB
Nyaris Tertangkap, Satu Buaya di Kali Angke Kembali Lepas
Nyaris Tertangkap, Satu Buaya di Kali Angke Kembali Lepas
A A A
JAKARTA - Satu dari tiga buaya yang berada di Kali Angke Tanjung Duren, Jakarta Barat, nyaris tertangkap jaring petugas. Namun nahas, buaya yang diduga hewan peliharaan yang lepas itu berhasil lolos dari jaring perangkap petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Jakarta Barat.

"Tadi pagi-pagi sudah mau ditangkap satu, cuma (jaring) depannya enggak ketutup. Jadi kelepas lagi. Jadi sudah masuk jaring itu, cuman begitu mau diambil, depannya enggak ketutup. Trus kebawa air, ya sudah kabur lagi," kata Kepala Seksi DPKP Jakarta Barat, Rompis Romlih kepada wartawan di Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Rompis menjelaskan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Kala itu petugas kembali memancing menggunakan ayam hidup yang tenggelam di kali. Karena, buaya tersebut menempati dasar kali dengan waktu cukup lama. Oleh karena itu, pihaknya akan mencoba menangkap buaya itu menggunakan ayam lagi.

"Itu kan buaya netap. Kecuali kalau dia enggak nyaman dia pergi. Nah kebetulan, mungkin dia sudah nyaman. Kena kejaring, tapi dia kabur," kata Rompis di lokasi. (Baca Juga: Dipancing Ayam, Buaya di Kali Angke Nyaris Tertangkap
Sebelumnya tiga ekor buaya bermoncong putih diketahui muncul di sekitaran Kali Grogol, Jalan Latumeten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat sejak Rabu (27/6/2018) lalu. Sejak hari itu, Damkar Jakarta Barat melakukan pencarian terhadap tiga ekor buaya itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4555 seconds (0.1#10.140)