Petugas Pancing Tiga Buaya di Kali Angke Pakai Ayam

Kamis, 28 Juni 2018 - 17:30 WIB
Petugas Pancing Tiga...
Petugas Pancing Tiga Buaya di Kali Angke Pakai Ayam
A A A
JAKARTA - Petugas Sudin Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat melakukan berbagai cara untuk menangkap tiga ekor buaya di Kali Angke, Jakarta Barat. Salah satu cara yang dilakukan ialah dengan memancing buaya tersebut keluar menggunakan ayam.

Kasi Sudin Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat, Rompis Romlih mengatakan, saat ini petugas masih melakukan penyisiran terhadap tiga buaya yang sempat terlihat di Kali Angke, Jalan Latumeten, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Puluhan personel yang sudah ahli dalam menangani hewan liar pun telah diterjunkan.

Sejak kemarin petugas sudah bolak balik menyisir mencari buaya yang belum diketahui rimbanya."Kita sudah menggunakan jaring, perahu karet sampai memancing buaya itu menggunakan umpan ayam. Namun, hal itu belum juga mengundang buaya yang ada di kali tersebut keluar ke permukaan air," kata Rompis pada wartawan, Kamis (28/6/2018).

Dia menduga buaya itu masih ada di sekitar kali dan belum bergerak terlalu jauh. Ada tiga buaya muara yang ada di sana dengan panjang mulai dari 1 meter 20 sentimeter, 2 meter dan 3 meter.( Baca: Tim Gabungan Kesulitan Tangkap 3 Buaya di Kali Angke )

Namun, Rompis enggan menyebutkan, buaya itu berasal dari mana. "Tim gabungan hingga kini masih terus melakukan penyisiran untuk menangkap buaya-buaya tersebut," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1189 seconds (0.1#10.140)