Bobol Rumah Warga, Garong di Pondok Aren Kelaparan Kuras Isi Kulkas

Kamis, 21 Juni 2018 - 08:39 WIB
Bobol Rumah Warga, Garong...
Bobol Rumah Warga, Garong di Pondok Aren Kelaparan Kuras Isi Kulkas
A A A
TANGERANG - Aksi garong rumah warga, di Jalan Raya Pondok Aren, RT 001/005, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten berhasil digagalkan warga. Dalam aksinya, garong yang diketahui bernama Muhamad Ade Riski (29), warga Gang Bacang, RT 03/09, Cempaka Putih, Ciputat Timur, ini menguras semua isi kulkas hingga ludes dan tertidur.

Aksi garong, terungkap saat pemilik rumah yang bernama Samsuri Zaelani dan istrinya pulang ke rumah. Ketika itu, sang pemilik rumah melihat motor terparkir.

"Saya masuk ke dalam, ada motor terpakir depan rumah. Saat saya masuk motor parkir di depan rumah," ujar Zaelani, saat ditemui SINDOnews di rumahnya pasca kejadian, Rabu (20/6/2018) malam.

Korban yang tiba di rumah merasa kaget, melihat kaca nako rumahnya sudah terbongkar dan gembok pintu rumahnya sudah rusak dicongkel. Korban pun langsung masuk ke dalam rumahnya itu.

"Kondisi kaca terbuka, tetapi kondisi hordeng di dalam rapet. Pintu rumah dan gembok dicongkel. Lalu saya buka pintu. Barang-barang sudah berantakan," katanya.

Dia pun langsung mengecek seluruh kamar. Dua ruang kamar yang diisi dirinya dan anak-anaknya semua sudah terbongkar berserakan. Begitupun dengan lemari, kotaknya semua berantakan.

"Kamar berantakan, lemari juga. Ini kamar anak saya, berantakan semua. Saat saya masuk, pelaku sudah ngambil dua tabung gas ukuran 3 Kg," sambung Zaenudin.

Melihat pemilik rumah datang dan masuk, pelaku sang kaget panik dan langsung lari ke rumah. Pelaku sempat terjatuh dan tertidur. Pada saat itulah, istri korban lari ke luar dan teriak histeris minta tolong.

Aldiansyah, tetangga korban yang ditemui di lokasi mengatakan, diduga garong tersebut berjumlah dua orang. Satu orang berhasil ditangkap dan dipukuli warga.

"Awalnya, saya lagi di dalam semua. Orang rumah mau masuk dan kaca nako sudah terbuka semua. Pas masuk, malingnya sudah ada di dalem. Malingnya habis mabuk. Dia tertidur di lantai," ungkapnya.

Dijelaskan dia, saat mencuri pelaku terlihat santai. Hal ini terungkap dengan ditemukannya bekas makanan dan minuman di dalam kulkas milik korban.

"Saat mencuri, malingnya sempat makan-makanan yang ada di kulkas. Saat dipergoki yang punya rumah langsung teriak maling-maling. Pas mau lari malingnya jatuh terpleset," sambungnya.

Warga yang mendengar teriakan korban langsung melakukan pengepungan dan pelaku berhasil ditangkap dan sempat dipukuli. Baru polisi datang menjemput.

"Pelaku bawa motor Satria merah. Pelaku diduga dua orang. Ciri-ciri pelaku pakai sweater merah, badan agak gemuk. Barang-barang ada yang hilang, uang. Tapi enggak sempat kebawa semua," jelasnya.

Polisi yang langsung datang ke lokasi kejadian sempat melakukan penyisiran ke atas loteng rumah korban. Namun tidak berhasil menemukan kawanan garong.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0782 seconds (0.1#10.140)