Tinjau Wisma Atlet Kemayoran, Sandi Pastikan Kesiapan Sudah 85 %

Rabu, 20 Juni 2018 - 16:12 WIB
Tinjau Wisma Atlet Kemayoran, Sandi Pastikan Kesiapan Sudah 85 %
Tinjau Wisma Atlet Kemayoran, Sandi Pastikan Kesiapan Sudah 85 %
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengecek pengerjaan Wisma Atlet Asian Paragames atau Paragames Athletes Village di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (20/6/2018). Orang nomor dua Ibu Kota itu ingin memastikan jika tempat menginap para atlet sesuai dengan yang telah direncakan.

Sandiaga ditemani oleh Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Oktohari dan wakil Ketua INAPGOC Sylviana Murni. Politikus Partai Gerindra itu memeriksa seluruh fasilitas yang ada di sana.

Selain itu, ia mengecek kondisi kali yang ada di belakang Wisma Atlet untuk memastikan tidak tercium bau tak sedap kepada para olahragawan. Sandi memastikan kalau air kali itu sudah tak lagi menimbulkan bau busuk.

Setelah berkeliling, ia menyatakan kalau kesiapan wisma atlet sudah mencapai 85 persen. Berbagai fasilitas yang tersedia sudah siap digunakan oleh 300 atlet yang rencananya menginap di sana saat berlangsungnya test event pada Senin 25 Juni 2018.

“Kita bisa menyatakan bahwa 80-85 persen sudah sangat siap menyambut test event (Asian Paragames) yang akan dimulai mendatang tanggal 25-an,” kata Sandi di lokasi.

Setelah melewati persiapan yang panjang, lanjut Sandi, pihaknya memastikan kalau bau tak sedap sudah tak tercium.

“Ini kita harus tes kesiapan dari para games athlete village ini dan alhamdulillah tadi saya catat bahwa landscape-nya sudah rampung kita juga berhasil mengatasi aroma dari bau yang selalu diangkat berkaitan dengan aliran kali yang berada di belakang athlete village ini,” jelasnya.

Lebih lanjut ia memastikan kalau sisa pembangunan yang sedang berjalan akan selesai tepat waktu. Sebanyak 4 tower di sana akan siap untuk menampung para atlet dari mancanegara tersebut.

“Kita lihat gedung yang dipakai ada 4 tower yang akan bersolek. Kita harapkan ini kesiapannya juga menjadi salah satu ujian bahwa aksesibilitas untuk para atlet para games bisa digunakan secara 100 persen menuju test event, saya optimistis dan termotivasi bahwa ini hasil kerja keras teman-teman,” tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5667 seconds (0.1#10.140)