Mudik Lebaran, Sandi: Waspada Aksi Copet dan Hipnotis

Minggu, 10 Juni 2018 - 18:01 WIB
Mudik Lebaran, Sandi: Waspada Aksi Copet dan Hipnotis
Mudik Lebaran, Sandi: Waspada Aksi Copet dan Hipnotis
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Kadishub DKI Jakarta dan Kasatpol PP DKI Jakarta mengecek kesiapan mudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu (10/6/2018).

Dalam kesempatan itu, Sandi berpesan kepada pemudik untuk selalu mewaspadai aksi kejahatan saat melakukan perjalanan ke kampung halaman. Hati-hati terhadap pencopet dan pelaku hipnotis yang biasanya marak saat jelang Lebaran.

"Saya mengimbau jangan menyimpan perhiasan karena akan menarik perhatian dan tindakan kejahatan. Tak perlu pakai perhiasan di jalan, sudah cantik. Intinya jangan pakai yang mencolok untuk menghindari pencopetan," ujar Sandi di Terminal Kampung Rambutan.

Sandi mengatakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik di Terminal Kampung Rambutan, jajaran Satpol PP dan Dishub DKI sudah bekerja sama dengan TNI/Polri.

"Kami berterima kasih kepada aparat. Kami pastikan keamanan di terminal. Satpol PP juga siap untuk melakukan pengamanan dengan tingkat yang paling tinggi, khususnya di beberapa hari terakhir ini," katanya.

Ia menyebutkan, jumlah petugas yang diturunkan di Terminal Kampung Rambutan sebanyak 50 orang dari personel gabungan. Mereka siaga 24 jam dan terbagi dalam 3 sift. "Dengan TNI/polri jadi 78 orang," ucapnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7663 seconds (0.1#10.140)