Cegah Kemiskinan, Avner Ajak Pemuda Panjaringan Tingkatkan Kreativitas

Jum'at, 08 Juni 2018 - 23:08 WIB
Cegah Kemiskinan, Avner Ajak Pemuda Panjaringan Tingkatkan Kreativitas
Cegah Kemiskinan, Avner Ajak Pemuda Panjaringan Tingkatkan Kreativitas
A A A
JAKARTA - Kemiskinan bisa dicegah melalui hidup kreatif. Dengan mengembangkan potensi dalam diri membuat warga dapat berkreatif. Apalagi dengan didukung hobi, bukan tidak mungkin kreativitas dapat mendukung pendapatan.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Avner Kadriatama Raweyai saat menggelar buka bersama dengan sejumlah pengurus Pemuda Pancasila Kecamatan Penjaringan dan anak yatim, di Jalan Vikamas Raya, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (8/6/2018).

“Di era digitalisasi dan bonus demografi ke depan, kesempatan kerja baru akan bermunculan, sebab teknologi yang semakin berkembang. Karena itu, kita harus mempersiapkan diri untuk bisa meningkatkan kesejahteraan kita,” ujar Avner di lokasi.

Pria yang juga menjadi Ketua Bidang di pengurus pusat Sapma Pemuda Pancasila ini mengingatkan pentingnya sebuah inisiatif untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas pribadi. Tidak hanya dari segi akhlak, karakter, intelegensi, akademik tetapi juga kompetensi.

Menurut dia, secara garis besar, dapat dikatakan pengembangan diri harus secara holistik atau menyeluruh dalam memasuki bisnis dunia kerja.

“Kalau nanti industri makanan dan minuman, industri otomotif, industri elektronik, industri kimia, serta industri tekstil berhasil menjadi kekuatan fundamental struktur industri di Indonesia, berarti mulai sekarang masyarakat harus mempersiapkan dirinya,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyatakan siap berjuang untuk maju sebagai calon anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Golkar pada Pemilu Legislatif 2019 yang akan datang.

Langkah tersebut diambil dalam rangka memperjuangkan aspirasi masyarakat Jakarta khususnya yang berada di Jakarta Utara untuk mendapatkan kesempatan dan memperoleh hak kehidupan yang layak atas kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Pemerintah sebenarnya sudah mengingatkan melalui berbagai media cetak dan elektronik, tapi secara pribadi saya juga ingin mengajak warga Penjaringan, Jakarta Utara, supaya mau meningkatkan skill dan pendidikan, agar bisa mengambil kesempatan untuk hidup lebih sejahtera,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Avner juga melakukan pembagian santunan kepada ratusan anak yatim berupa seperangkat pakaian muslim dan uang tunai.

Sementara itu, Ketua PAC Pemuda Pancasil, Mithun Ramadhan, mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Avner yang telah memberikan perhatian terhadap masyarakat setempat.

Mithun mengakui jika di wilayahnya kini terlihat ketimpangan yang nyata. “Sekalipun berada di pemukiman elite, tapi di belakang ada kampung padat penduduk,” ucapnya.

Ia berharap majunya Avner menjadi anggota dewan dapat memberikan dukungan kepada masyarakati. Selain mendorong berkreativitas, Avner akan menjembatani masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5690 seconds (0.1#10.140)