Operasi Ketupat Jaya, Polri/TNI dan Pemkot Jakbar Waspadai Teroris

Rabu, 06 Juni 2018 - 18:16 WIB
Operasi Ketupat Jaya, Polri/TNI dan Pemkot Jakbar Waspadai Teroris
Operasi Ketupat Jaya, Polri/TNI dan Pemkot Jakbar Waspadai Teroris
A A A
JAKARTA - Polres, TNI dan Pemkot Jakarta Barat menggelar apel Operasi Ketupat Jaya 2018 pada Rabu (6/6/2018). Tiga pilar di Jakarta Barat ini bakal mewaspadai gangguan kamtibmas.

Kapolrestro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi mengungkapkan sekalipun saat ini Jakarta, khususnya Jakarta Barat aman, namun pihaknya akan tetap waspada.“Di wilayah Jakarta Barat ada yang dikenal dengan foreign terrorist fighter, para jihadis-jihadis yang menurut istilah mereka yang kembali ke Indonesia,” kata Hengki saat menggelar Operasi Ketupat Jaya 2018, Rabu (6/6/2018) pagi.

Hengki menganilisis teroris ini menjadi sel-sel tidur dan siap bangun untuk mengancam teror. Termasuk soal perluasan makna ‘thogut’ yang dilontarkan teroris, Hengki menyebut kali ini ‘thogut’ yang di ungkapkan teroris menjadi luas yakni TNI, pemerintahan, dan pembuatan UU.

Karena itu, dalam mengawasi teroris, polisi mengajak serta TNI dan jajaran pemerintahan untuk bersama-sama berperang melawan teroris.
Dandim 0503 Jakarta Barat, Letkol Kav Andre Henry Masengi mengatakan, bakal membantu Polres dan Pemkot Jakarta Barat 24 jam nonstop.

Termasuk ancaman teror yang terjadi setiap saat, Dandim menuturkan, pihaknya tidak akan terlena dengan keamanan Jakarta yang kini aman. Para Babinsa dan Binmas Polri akan dikerahkan membantu lurah, RT, dan RW. “Untuk diketahui sel-sel tidur Terorisme ada di wilayahnya manapun,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi menuturkan, akan tetap menjalani pelayanan sekalipun lebaran nanti libur. “Kita harus melayani masyarakat dalam situasi kondisi apapun. Perintah pimpinan walaupun suasana suci bersama tetap harus ada yang piket semua jenis pelauanan harus tetap seperti biasa,” tutur Anas saat mendampingi Kapolres dan Dandim.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7237 seconds (0.1#10.140)