Antisipasi Terorisme saat Lebaran, Polisi Minta Masyarakat Bantu Keamanan

Selasa, 05 Juni 2018 - 17:04 WIB
Antisipasi Terorisme saat Lebaran, Polisi Minta Masyarakat Bantu Keamanan
Antisipasi Terorisme saat Lebaran, Polisi Minta Masyarakat Bantu Keamanan
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya membentuk satuan tugas (satgas) anti-terorisme untuk mengantisipai adanya aksi terorisme selama Ramadhan dan Lebaran 2018 ini. Pembentukan satgas antiterorisme ini pun sesuai perintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengantisipasi adanya aksi terorisme pada Lebaran 2018.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi mengatakan, aksi terorisme memang tak terjadi di Jakarta berkat upaya antisipasi yang sudah dilakukan saat ini. Namun, menjelang Lebaran ini masyarakat diharapkan dapat membantu kepolisian dalam melakukan pengawasan.

"Secara umum Jakarta memang tak terjadi aksi terorisme, tapi Bapak Kapolri memerintahkan setiap Polda bentuk satgas terorisme," ujarnya pada wartawan, Selasa (5/6/2018).

Menurutnya, Polri dan TNI akan bersinergi untuk menjaga DKI Jakarta agar tetap aman dan kondusif sesuai harapan bersama. Namun, dia juga meminta masyarakat berperan serta dalam menanggulangi aksi teror.

"Tentunya dengan melakukan deteksi, melaporkan orang-orang yang tidak diketahui dan laporkan orang-orang yang dicurgai. Maka itu, peran kepala desa diperlukan untuk meningkatkan keamanan agar lebih kondusif," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5943 seconds (0.1#10.140)