Pemkot Tangerang Kebut Perbaikan Jalur Mudik Lebaran

Kamis, 31 Mei 2018 - 00:28 WIB
Pemkot Tangerang Kebut Perbaikan Jalur Mudik Lebaran
Pemkot Tangerang Kebut Perbaikan Jalur Mudik Lebaran
A A A
TANGERANG - Pemkot Tangerang mengebut perbaikan jalur mudik Lebaran di Kota Tangerang. Sepanjang jalur mudik di wilayah Kota Tangerang pun dilengkapi dengan kamera pengintai CCTV.

Kabid Pemeliharaan Dinas PU dan Tata Ruang Kota Tangerang Agus mengatakan, perbaikan dilakukan terhadap ruas jalan yang rusak dan terkelupas. Pada musim mudik Lebaran, jalan siap dilintasi.

"Kami sudah melakukan perbaikan di beberapa titik. Secara umum, ruas jalan yang ada sudah siap dilalui," kata Agus kepada wartawan, Rabu, 30 Mei 2018 kemarin.

Menurut Agus, jalan-jalan yang telah dilakukan perbaikan itu antara lain, Jalan Adam Malik dan Imam Bonjol. Sedang untuk jalan nasional dan provinsi, pihaknya berkoordinasi dengan Pemprov, dan Kementerian PU. Jalan nasional yang perlu perbaikan saat mudik Lebaran antara lain, di Jalan Daan Mogot, Jalan Gatot Subroto, Jalan Merdeka dan Jalan Otista.

Sedang jalan provinsi yang perlu perbaikan ada empat. "Kalau jalan provinsi itu ada empat ruas jalan, yakni Jalan M. H Thamrin, Jalan Sudirman, Jalan Hos Cokro Aminoto, dan Jalan KH. Hasyim Ashari. Sebagian jalan itu mengalami rusak ringan,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman menambahkan, pengaturan arus mudik Lebaran tahun ini pihaknya mengerahkan ratusan personel dan puluhan CCTV.

"Para petugas akan berjaga disepanjang jalur mudik. Ada sebanyak 290 personel untuk pengamanan. Dan sebanyak 36 CCTV yang terpasang di jalur mudik," ujarnya.

Saeful melanjutkan, Dishub juga mendirikan pos keamanan yang tersebar di delapan titik, seperti di Terminal Poris, Kebon Besar, Simpang Robinson, Pertigaan Gajah Tunggal, Mall Tangerang City, dan Kebon Nanas. Pos keamanan juga dibuka di Mall Alam Sutera dan Perempatan Ciledug. Pos keamanan ini akan siap siaga melayani para pemudik yang butuh bantuan.

"Terkait armada mudik, kami juga telah menyiapkan 495 unit bus dengan tujuan daerah Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Kami juga menyiapkan 100 bus cadangan," katanya.

Sedang untuk CCTV, terpasang di simpang jalan protokol. Sejumlah CCTV tersebut bisa dipantau langsung dari Comand Center di Kantor Dishub Kota Tangerang. "Kami juga sudah menyiapkan mobil derek bila mana ada kendaraan yang mogok. Terutama saat puncak arus mudik Lebaran yang diprediksi, terjadi pada 12 dan 13 Juni 2018 dan arus balik H+3," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9619 seconds (0.1#10.140)