Ramadhan, Wings Group dan Koran SINDO Bebersih Masjid di Jabar

Sabtu, 26 Mei 2018 - 15:12 WIB
Ramadhan, Wings Group...
Ramadhan, Wings Group dan Koran SINDO Bebersih Masjid di Jabar
A A A
SUKABUMI - Kehadiran masjid merupakan suatu oase untuk menyejukkan hati, bagi setiap umatnya yang ingin beribadah. Namun masih banyak masjid yang belum memenuhi standar dengan kebersihan yang layak.

"Maka dari itu kami dari KORAN SINDO dan Wings Group bekerja sama menggelar kegiatan di enam masjid dengan tema sedapnya membawa berkah," jelas Marketing Communication KORAN SINDO, Fahmi Zulfikri saat ditemui di Masjid Agung Alhurriyah, Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (26/5/2018).

Lebih lanjut ia menjelaskan, di hari pertama ini, pihaknya sengaja menyasar dua masjid yang terletak di Sukabumi dan Cianjur. Selain lokasinya yang tak terlalu jauh dari ibu kota, dua dari enam masjid ini juga dianggap paling siap.

"Jadi kegiatan bekerjasama dengan Wings Group ini dilakukan serentak selama dua hari. Di hari pertama ini kita gelar kegiatan bebersih di Masjid Agung Al-hurriyah, Cicurug, Sukabumi dan Masjid Miftahusa'adah, Cianjur," jelasnya.

Berdasarkan pantauan kegiatan bebersih di Masjid Agung Al-hurriyah Cicurug, Sukabumi disambut antusias masyarakat. Usai solat Zuhur berjamaah pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dibantu masyarakat terlihat antusias mengecat dinding, menyapu halaman, mencabut rerumputan dan membersihkan tempat wudhu beserta toiletnya.

"Selain bebersih masjid, rencananya Minggu 27 Mei kami juga akan menggelar rangkaian kegiatan menarik lainnya yakni Bazaar murah Wings dan sejumlah perlombaan, seperti lomba adzan, nasyid dan da'i cilik," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DKM Al-hurriyah KH. Aep Saepudin saat ditemui disela-sela kegiatan bebersih mengaku bersyukur dan bangga masjidnya jadi sasaran kegiatan Sedapnya Membawa Berkah yang digagas Wings Group dan KORAN SINDO.

"Alhamdulillah kami menyambut positif kegiatan ini, dari warga sekitar masjid juga tampak antusias membantu, karena kegiatan ini cukup jarang dan baru pertamakali digelar," jelasnya.
Ramadhan, Wings Group dan Koran SINDO Bebersih Masjid di Jabar
Terlebih, belum lama ini masjid yang sudah berusia ratusan tahun ini baru saja di renovasi dengan menghabiskan anggaran Rp2,4 miliar. "Syukur Alhamdulillah, sekarang kita mendapatkan bantuan untuk bebersih dan kegiatan positif ini," jelasnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat berlanjut ke tahun berikutnya, bahkan bisa menginspirasi perusahaan lainnya untuk ikut serta memakmurkan masjid disekitarnya. "Ini kegiatan sangat bagus, saya harap banyak perusahaan yang peduli seperti Wings Group dan KORAN SINDO ini," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)