Sandiaga Ajak Sri Mulyani Melihat Renovasi Lapangan Banteng

Senin, 07 Mei 2018 - 12:45 WIB
Sandiaga Ajak Sri Mulyani Melihat Renovasi Lapangan Banteng
Sandiaga Ajak Sri Mulyani Melihat Renovasi Lapangan Banteng
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan RI Sri Mulyani bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau perkembangan renovasi Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, Sri Mulyani mengapresiasi kinerja Pemprov DKI yang langsung melakukan renovasi Lapangan Banteng.

"Waktu pertemuan di Kemenkeu, saya sampaikan Pak Sandi ini di depan Kemenkeu ini ada taman yang sudah kurang bisa dinikmat. Harusnya pemerintah DKI memperbaiki," urainya di Lapangan Banteng, Senin (7/5/2018).

Mendapat tantangan dari Sri Mulyani, Sandi pun langsung menjawab akan melakukan perbaikan di lapangan yang tidak jauh dari pusat kota itu. "Kurang dari lima bulan Pak Sandi sudah mengundang saya untuk melihat kemajuan di Lapangan Banteng," kata Sri.

Perbaikan itu dirasa bagus. Lantaran letak lapangan Banteng dan Kemenkeu tidak begitu jauh.

Sri pun mengatakan, konsep yang ditawarkan cukup menarik. Karena Pemprov DKI menggabungkan tema modern, sehat dan juga harmonis.

"Karena di sini space-nya untuk anak-anak mulai dari yang mau mengajak anak, atau cucu, anaknya untuk bermain futsal atau bapaknya mau ikut sepak bola atau just jogging atau mungkin untuk anak-anak performance," ungkap Sri.

Menanggapi Sri Mulyani, Sandiaga mengaku bahwa perbaikan di Lapangan Banteng merupakan jawaban terhadap tantangan yang diberikan Menteri Keuangan tersebut.

Sandi menuturkan, selain tercipta lapangan yang nyaman buat olahraga, lapangan Banteng juga akan menjadi pusat interaksi dan ekonomi bagi warga Jakarta.

"Jadi nanti akan kita satukan, ada air mancur menari, ada ruang olahraga di sini, ini jadi satu kesatuan mudah-mudahan kita ciptakan lapangan kerja, kemitraannya pemerintah dan badan usaha juga jalan, dan terkahir bermanfaat bagi masyarakat," lanjut Sandi.

Untuk pemanfaatan Lapangan Banteng bagi Pemprov DKI, kata Sandi akan digunakan kegiatan sosial. "Kita buka buat kegiatan yang sama, sosial budaya, olahraga, lingkungan hidup dan kegiatan-kegiatan yang mempersatukan masyarakat," tutup Sandi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8075 seconds (0.1#10.140)