PKL Ikut Kecipratan Rejeki Dalam Deklarasi Tagar Ganti Presiden

Minggu, 06 Mei 2018 - 11:15 WIB
PKL Ikut Kecipratan Rejeki Dalam Deklarasi Tagar Ganti Presiden
PKL Ikut Kecipratan Rejeki Dalam Deklarasi Tagar Ganti Presiden
A A A
JAKARTA - Puluhan massa #2019GantiPresiden memadati kawasan Patung Kuda, Jalan Silang Monas Barat Daya, Gambir, Jakarta Pusat untuk melakukan aksi deklarasinya. Selain dipenuhi massa, kawasan itu juga dihadiri para pedagang.

Berdasarkan pantauan, di kawasan Patung Kuda hingga kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat tampak dijejeri para pedagang. Salah satunya pedagang kaos bertuliskan #2019GantiPresiden, padahal Satpol PP sempat melarang para pedagang itu berjualan di kawasan tersebut. (Baca: 5.000 Personel TNI/Polri Amankan Deklarasi Relawan 2019 Ganti Presiden )

Salah satu pedagang bernama Bambang mengatakan, dia baru kali ini berjualan kaos tersebut di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Dia tertarik berjualan kaos tersebut karena temannya sudah lebih dahulu berjualan kaos itu di kawasan CFD sejak minggu kemarin. (Baca juga: Tanggapi Rencana Deklarasi #2019GantiPresiden, Sandi Janji Tegakkan Pergub )

Adapun untungnya, kata dia, cukup menggiurkan. Maka itu, saat diajak temannya berjualan kaos, dia pun mau saja. Adapun kaos-kaosnya itu dijual dengan harga rata-rata Rp 65 ribuan dengan berbagai macam warna.

"Kalau saya ini murni jualan saja, buat cari untung. Pagi sewaktu di Bunderan HI sempat dilarang sama Satpol PP, gak boleh jualan, makanya pindah ke dekat-dekat lokasi (Patung Kuda)," ujarnya di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Minggu (6/5/2018).

Adapun pembelinya, tambahnya, paling banyak di kalangan dewasa, meski ada beberapa remaja juga yang membeli kaos itu. Dia yang sejak pagi berjualan itu mengaku dagangannya cukup laku meski dia tak membeberkan modal awal untuk berjualan kaos itu.

"Ini kaos memang yang paling laku, dari minggu lalu juga kawan jualan itu habis-habis saja, makanya saya mau saja diajak jualan bareng di sini," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3816 seconds (0.1#10.140)