Ada Deklarasi Tagar 2019 Ganti Presiden, Polisi Jaga Kawasan CFD

Minggu, 06 Mei 2018 - 10:53 WIB
Ada Deklarasi Tagar 2019 Ganti Presiden, Polisi Jaga Kawasan CFD
Ada Deklarasi Tagar 2019 Ganti Presiden, Polisi Jaga Kawasan CFD
A A A
JAKARTA - Ribuan massa #2019GantiPresiden memadati kawasan Patung Kuda, Jalan Silang Monas Barat Daya, Gambir, Jakarta Pusat untuk melakukan aksi deklarasinya. Guna kelancaran aksi dan aktivitas massa, polisi pun melakukan pengamanan di kawasan itu.

Berdasarkan pantauan, puluhan orang dengan mengenakan atribut pin, topi, dan kaos #2019GantiPresiden memadati kawasan Patung Kuda. Adapun kawasan tersebut tampak dipenuhi oleh massa #2019GantiPresiden.

Sedang di kawasan Patung Kuda hingga ke kawasan Bunderan HI, tampak lebih banyak diisi oleh masyarakat biasa yang hendak melakukan aktivitas olahraga seperti biasanya. Di kawasan Patung Kuda tampak kepolisian melakukan penjagaan dan pengamanan pada massa #2019GantiPresiden.

Adapun pengamanan itu dilakukan secara gabungan dari pihak kepolisian Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat, dan Polres Jakarta Selatan. Pengamanan dilakukan tidak hanya di kawasan Patung Kuda, tapi juga dilakukan hingga ke kawasan Bunderan HI. (Baca: Tanggapi Rencana Deklarasi #2019GantiPresiden, Sandi Janji Tegakkan Pergub )

Selain dilakukan di sejumlah titik di kawasan CFD, ada juga kepolisian yang berpatroli secara keliling, baik berjalan kaki maupun mengenakan sepeda.

Bahkan, ada pula kepolisian dengan pakaian biasa melakukan patroli di kawasan CFD, seperti anggota Polres Jakarta Selatan melakukan pengamanan sambil juga melakukan kegiatan olah raga, yang mana dilakukan sejak di kawasan Jalan Imam Bonjol hingga ke Bunderan HI. (Baca juga: Habiburokhman Sebut Larangan Gerakan 2019 Ganti Presiden di CFD Tidak Tepat )

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pengamanan itu dilakukan agar massa #2019GantiPresiden tak memasuki kawasan Car Free Day yang ada di sepanjang Sudirman-Thamrin, Jakarta. Sebab, kegiatan CFD itu dilarang digunakan untuk kepentingan diluar ketentuan CFD.

"Kita sudah kerahkan personel untuk melakukan pengamanan di CFD, kita harapkan CFD digunakan sebaik-baiknya sesuai ketentuannya yah," katanya pada wartawan, Minggu (6/5/2018).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4948 seconds (0.1#10.140)